Bupati parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu Pimpin Rapat kesiapan Pemaparan Rundown acara Festival Durian diKementrian RI Foto : Prokopim Parimo

Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) telah menetapkan tanggal dan Bulan pelaksanaan Festival Durian Skala Internasional. Hal itu disampaikan Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu pada saat memimpin rapat, bersama sejumlah kepala OPD dijajaran pemerintah daerah parimo dirumah jabatanya (rujab), Kamis 15/6/2023.

Dalam penyampaian tersebut Bupati Samsurizal Mengatakan dengan adanya penetapan tanggal dari pemerintah Pusat, untuk pelaksanaan gelaran Festival Durian dipastikan akan dilaksanakan pada tanggal 5, 6 dan 7 pada bulan Juli mendatang.

“Pemerintah Pusat telah menetapkan tanggal itu, namun daerah kita terlebih dahulu untuk segera melakukan Pemaparan kesiapan pada tanggal 18 juni ini. Terkait Rundown Kegiatan yang akan dipaparkan dihadapan menteri terkait nanti, kata Bupati berharap agar kepala OPD yang mempunyai masing masing tugas untuk segera menyusun materi Bahan Paparan itu secepatnya, mengingat hari pelaksanaan Festival Durian tinggal menyisakan 20 hari lagi, “ungkap Bupati.

Lanjutnya, Bupati mendelegasikan untuk tim yang akan memaparkan Rundown tersebut nantinya di hadapan menteri yaitu terdiri dari tim rombongan Kabupaten yang dipimpin oleh Sekda Parimo, Ketua TP – PKK Parimo selaku Ketua Panitia, Kaban Bappelitbangda, Kadis DisPorapar, dan Kadis Pertanian.

Untuk itu kata Bupati, diharapkan Semua tugas yang telah diberikan agar segera ditindak lanjuti. Bupati juga menginginkan agar masing masing OPD sudah mulai menyusun Rundown acara dalam mendukung kelengkapan bahan materi yang akan dipaparkan nanti.

“Saya harap bahan yang akan dipaparkan nanti harus lengkap, dengan diisi materi penguatan berupa denah atau gambar pada rundown acara tersebut sehingga memberikan penjelasan kepada Pihak menteri,  dan satu hari sebelum pemberangkatan saya harap rundown ini telah rampung” Tegasnya.

Selain itu ditambahkan oleh kepala Bappelitbangda Irwan,S.Km, M.Kes mengatakan dalam gelaran Festival Durian tidak hanya menampilkan atau menonjolkan dari sisi keunggulan pertaniannya saja nantinya, melainkan kegiatan tersebut juga dikolaborasikan dengan Nuansa Pariwisata seperti  penganugerahan Desa Wisata, Mengingat menteri Pariwisata dan Ekraf Sandiaga Uno juga akan hadir dalam gelaran Festival Durian di parimo.

Turut hadir Ketua TP PKK kab. parimo Dra. Hj. Noorwachida Prihatini, S. Tombolotutu, serta  Seluruh Kepala OPD.

Sub.Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here