Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, SE Bacakan Sambutan Mendikbud ristek RI diupacara Peringatan Hardiknas 2023 Foto : Prokopim/ Rachmat

Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Pemkab Parimo) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di halaman Kantor Bupati Parimo, Selasa (2/5/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati (Wabup) Parimo H. Badrun Nggai SE, yang diikuti oleh ratusan peserta upacara mulai dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Se kab.Parigi Moutong, Siswa Pelajar, dan OPD.

Wabup Parimo Badrun Nggai menyampaikan amanat sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Anwar Makarim mengatakan sistem pendidikan di Indonesia dalam tiga tahun terakhir telah mengalami banyak perubahan yang signifikan

Perubahan tersebut ucap Wabup merupakan implikasi dari implementasi 24 episode sistem merdeka belajar yang menjadi program dari Kemendikbudristek sejak dipimpin oleh Nadiem. Program tersebut Selain memudahkan peserta didik dengan berbagai program belajar yang dinilai mampu mengembangkan karakter dan kompetensinya, tenaga pengajar juga diberikan kebebasan seluas – luasnya untuk berinovasi dalam sistem belajar mengajar, “Jelasnya.

Tentunya program dari Kemendikbudristek ini telah membuat sejarah baru dengan gerakan merdeka belajar. perubahan yang masif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama kita. Hari pendidikan nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil.

Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan ke depan, guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar.

Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa indonesia ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

Usai Upacara juga dirangkaikan dengan Kegiatan Launcing Buku cerita daerah Parimo karya Anak Parigi Moutong, dan dilanjutkan Gerakan Serentak Minum Obat Tablet VE Penambah darah bagi Siswi Pelajar serta Sosialisasi dari Ibu Ketua TP PKK Kab.Parimo Dra.Hj.Noorwachida Prihatini S Tombolotutu kepada sejumlah Siswi diruang Lobi Kantor Bupati.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here