Asisten Pemerintahan dan Kesra Abd.Aziz Tombolotutu Saat Membacakan Sambutan Bupati Parigi Moutong.

Mewakili Bupati dan Wakil Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Abd.Azis Tombolotutu, S.I.Kom membuka kegiatan pelatihan Kafilah Kabupaten Parigi Moutong (Kab. Parimo) pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023, diAula Hotel Ekonomi Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi. Selasa Malam 2/5/2023.

Dalam pembukaan Pelatihan Kalifah Kab. Parimo, Asisten I membacakan sambutan Bupati Parimo.

Melalui sambutan tersebut, Abd.Azis Tombolotutu, S.I.Kom menyampailan bahwa, selaku Pemerintah Daerah Kab. parimo saya memberikan apresiasi positif kepada peserta yang mengikuti pelatihan ini dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik. Karna pelatihan ini merupakan salah satu upaya yang sangat strategis guna meningkatkan potensi para Qori dan Qoriah Kab. Parimo yang nantinya akan mengikuti ajang STQH ke 27 tingkat Provinsi Sulteng 2023 di Kabupaten Tojo Una-Una yang insha allah nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 6 mei sampai dengan 11 mei mendatang.

Ini salah satu bentuk atau cara pemerintah melahirkan bibit bibit Qori dan Qoriah terbaik. mengingat pelaksanaan STQH adalah kegiatan akbar dan syair bagi umat islam yang dapat menumbuhkan semangat keimanan kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. Olehnya saya berpesan kepada seluruh perserta, agar dapat memanfaat kesempatan ini, sebab pelatihan ini dapat membatu memperluas dalam menggali ilmu, membuka wawasan serta mengasah kemampuan yang dimiliki. Sehingga ilmu yang kalian dapatkan setalah pelatihan ini dapat diimplementasikan di kehidupan sehari-hari terlebih khususnya ketika keikut sertaan dalam ajang STQH ke 27 tingkat Provinsi Sulteng 2023 di Kabupaten Tojo Una-Una nanti.

Sementara itu dalam laporan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kab. Parimo Drs H Sudirman Tjora mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan pelatihan ini telah di agendakan setiap tahunnya ketika menghadapi pelaksanaaan MTQ dan STQH. Selan itu juag pelatihan ini dilaksanakan selama 3 atau 4 hari. Ada pun jumlah Kafilah Kab. Parimo pada STQH yang ke 27 tahun ini diikuti peserta sebanyak 20 orang , ditambah dengan 23 orang yang terdiri dari pelatih, pendamping serta Official. Tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan pembukaan pelatihan tersebut, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Bagian kesejahteraan rakyat setda Parimo, Ketua LPTQ Parimo serta para Kafilah Kab. Parimo.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here