Ketua Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Provinsi Sulawesi Tengah Rizal kukuhkan pengurus IOSKI Kabupaten Parigi Moutong Fotot : Prokopim /Steven

Ketua Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Provinsi Sulawesi Tengah Rizal kukuhkan pengurus IOSKI Kabupaten Parigi Moutong, yang sekaligus dirangkaikan dengan pembukaan lomba Senam Kreasi dan Line dance di halaman kantor Bupati Parigi Moutong, Jum’at 17 Maret 2023.

Rizal menjelaskan, pengurus IOSKI yang dilantik antara lain, ketua IOSKI Parigi Moutong Sofiana FN. Pandean, Wakil Ketua Elen Ludya Nelwan dan Eny Susilowati Sebagai Sekretaris masa periode 2023-2027.

Usai pengukuhan pengurus IOSKI, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai membuka dengan resmi lomba Senam Kreasi dan Line Dance. Disaksikan langsung oleh ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Parigi Moutong Dra. Noorwachida Prihatini S.Tombolotu.

Sekretaris Komite Olahraga Rekreasi Masyaraktat Indonesia (Kormi) Parigi Moutong Iwan Muhtar selaku ketua panitia penyelenggara, mengatakan terkait dengan Lomba Senam Kreasi dan Line dance yang dilaksanakan ini berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 17 sampai dengan 19 Maret 2023. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut hari Ulang Tahun Kabupaten Parigi Moutong yang ke 21.

Iwan juga membeberkan, bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi Bapak Bupati Samsurizal Tombolotutu bersama Pengurus Kormi Parigi Moutong guna mensosialisasikan olahraga masyarakat ini melalui lomba senam kreasi dan line dance yang akan memperebutkan Piala Ketua TP-PKK. Diikuti sebanyak 20 kelompok yang terdiri dari 13 kelompok Senam Kreasi serta 7 kelompok Line Dance.

Tentunya Pemda Parigi Moutong sangat mengapresiasi dilaksanakannya Lomba Senam kreasi dan Line Dance yang digagas oleh Kormi Parigi Moutong.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi dilaksanakannya lomba Senam Kreasi dan Line Dance ini, Dengan dilaksankannya kegiatan ini dapat meningkatkan kebugaran tubuh untuk berolahraga,” ujar Badrun Nggai saat membuka Kegiatan Senam Kreasi dan Line Dance.

Menurutnya, kedepan melalui lomba Senam Kreasi dan Line Dance seperti ini dapat menumbuhkan gerakan untuk hidup sehat serta dapat menumbuhkan semangat berolahraga bagi masyarakat diParimo.

“Ini juga bisa menjadi wadah untuk anak – anak muda yang berbakat di bidang senam dalam mengembangakan bakat dan kemampuannya yang nantinya dapat membawa nama Daerah ini pada ajang perlombaan tingkat Nasional maupun Internasional,” terangnya.

Sambutan Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE di kegiatan Pengukuhan pengurus IOSKI Kabupaten Parigi Moutong, yang sekaligus dirangkaikan dengan pembukaan lomba Senam Kreasi dan Line dance

Wabup Badrun Nggai juga Mengucapkan selamat atas dikukuhkannya para Pengurus Ioski Parigi Moutong, dengan terbentuknya kepengurusan IOSKI diParimo dapat menjadikan Anak – anak muda tertarik untuk mampu mengembangkan tarian Daerah dan senam kebugaran dengan sentuhan Koreografi.

Sementra itu, ketua TP-PKK Parigi Moutong Dra. Noorwachida Prihatini S.Tombolotu dalam sambutannya, mengatakan bahwa Seperti kita ketahui bersama senam kreasi dan line dance adalah olahraga yang membutuhkan keahlian, ketangkasan, dan kreativitas.

“Melalui olahraga ini, kita dapat memperkuat tubuh, meningkatkan kebugaran, dan juga meningkatkan semangat kerja sama dan kebersamaan dalam tim,” ucapnya.

Olehnya, dengan lomba seperti ini semoga kita semua dapat menikmati pertunjukan yang menghibur dan juga memotivasi untuk menjadi lebih aktif dalam berolahraga serta menciptakan kreasi yang unik dan menarik.

Ia juga menjelaskan bahwa pengukuhan yang dilaksanakan ini disamping sebagai peralihan jabatan juga dimaksudkan sebagai penyegaran pada ikatan olahraga senam kreasi diParimo, dengan harapan dapat menumbuhkan suasana baru sehingga dapat meningkatkan efisiensi kerja.

“Kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan agar menjalan amanah ini dengan baik demi memajukan daerah dalam bidang olahraga dan senam kreasi,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua IOSKI Provinsi Sulteng Rizal, Ketua Kormi Parigi Moutong Rachmat Syah Tawainella, Ketua koni Parigi Moutong Faisan Badja, Ketua Umum Pengaurus Besar Forum Komunikasi Masyarakat Kaili (PB-FKMK) Rajab Pokay, Pimpinan OPD dilingkup Pemda Parimo, Unsur Forkopimda Parigi Moutong serta para peserta lomba senam kreasi dan line dance.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here