Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE Foto : Prokopim/Aldi

Wakil Bupati (Wabup) Badrun Nggai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Bagian Utara Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (22/02/2023).

Dalam Kunker tersebut Wabup menyampaikan, ini merupakan salah satu agenda tahunan dalam rangka meninjau beberapa infrastruktur di daerah Kab. Parimo, diantaranya Jembatan Penghubung Antar Desa ke Kantong Produksi dan juga MCK umum yang berada diDusun III Desa Karya Mandiri, Kec. Ongka Malino

Jembatan penghubung ini di bangun sejak tahun 2010, yang dimana jembatan ini bukan hanya digunakan sebagai penghubung, melainkan juga sebagai salah satu akses jalan pendukung Pariwisata menuju kelokasi Air Terjun yang berada diDesa Karya Mandiri.

Olehnya, Wabup menyampaikan ke Aparat desa Karya Mandiri maupun Camat Ongka Malino, agar sesegera mungkin membuat proposal untuk di ajukan ke tingkat Kabupaten.

“Sesegera mungkin buatkan proposal nya, apa-apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat Desa Karya Mandiri, agar secepatnya kita ambil tindakan,” katanya.

Wabup juga menghimbau kepada masyarakat Karya Mandiri, Agar tetap menjaga kebersihan di sepanjang aliran sungai, sehingga dapat meminimalisir terjadinya banjir.

“Bukan hanya jembatan nya yang di perbaiki, tetapi masyarakat juga harus memperhatikan Kebersihan aliran sungai, untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan,” tegasnya.

Selain itu, Wabup juga tinjau fisik MCK yang berada di Dusun III Desa Karya Mandiri. Saat ini MCK tersebut mengalami kerusakan pada pompa airnya.

Melalui kunker ini, Wabup Badrun Nggai memberikan dana bantuan kepada kepala Desa Karya Mandiri, yang nantinya akan di pakai untuk mengganti Pompa air yang sudah rusak.

“Saya harap pompa airnya secepatnya di ganti, mengingat banyaknya masyarakat yang membutuhkan MCK tersebut,” tandasnya

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here