Wakil Bupati Parimo tanda tangani Komitmen tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI Foto : Prokopim Parimo

Bersama Pemerintah Kabupaten lainnya diProvinsi Sulawesi Tengah, Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, Badrun Nggai  juga menanda tangani komitmen penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (22/6/2023).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Wabup Badrun Nggai bersama seluruh Kepala Daerah Se Provinsi Sulteng menandatangani komitmen percepatan penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan oleh BPK yang dilakukan secara bergantian dihadapan Kepala BPK RI Perwakilan Sulteng, Binsar Karyanto P.S.T, M.M, di Aula Lantai III Kantor BPK, Jl. Prof. Moh. Yamin 84, Kota Palu, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan.

Pada kesempatan itu juga, Kepala BPK RI Perwakilan Sulteng, Binsar Karyanto saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab dalam rangka memperbaikai pengelolaan keuangan di Daerah Pemkab, pemkot serta Pemprov se provinsi sulawesi tengah.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Binsar Karyanto mengajak seluruh Kepala Daerah melalui Satuan Kerja Instansi Pemerintah terkait untuk berkomitmen menyelesaikan tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan BPK.

Kemudian, Binsar Karyanto juga membeberkan bahwa salah satu Indikator presentasi tindak lanjut penyelesaian rekomendasi pemeriksaan dengan target minimal 75 persen, sementara capaian target saat ini yang telah di capai dari 14 Pemerintahan Daerah diwilayah Provinsi Sulteng baru mencapai sekitar 66 persen.

Untuk itu diakhir sambutanya, Binsar Karyanto berharap semoga penendatanganan komitmen ini bisa menjadi penyemangat untuk kita bersama dalam meningkat capaian tersebut, agar bisa menyelesaikan rekomendasi dengan rencana aksi yang telah bapak/ibu susun. Sebab saya yakin karna adanya peningkatan terhadap tindak lanjut akan berdampak pada perbaikan kualitas pengelolaan dan pertangung jawaban pelaporan keuangan Daerah. Tutup Binsar

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra sekretariat Daerah Parigi Moutong (Parimo) , Abd.Azis Tombolotutu, S.I.Kom,  Kepala BPKAD Parigi Moutong, Yusrin, SE serta seluruh Kepala Daerah Se Provinsi Sulawesi Tengah.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here