Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE. Foto: Prokopim/Steven

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE. Menjadi Inspektur Upacara (Irup) Pada Hut Korpri Ke-51. bertempat dihalaman kantor Bupati, Selasa 29/11/2022

HUT KORPRI ke-51 mengangkat tama Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri, pada dasarnya KORPRI memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Sejak pertama kali berdiri, korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai republik indonesia, selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Peringatan hari ulang tahun ke-51 korpri tahun ini, bertujuan untuk mengajak anggota korpri agar meningkatkan kinerja, meningkatkan semangat profesionalitas, memantapkan fungsi organisasi korpri sebagai perekat pemersatu bangsa, memantapkan netralitas, meningkatkan kepedulian sosial terlebih lagi meningkatkan kinerja disiplin pegawai.

Wabub berpesan bahwa saudara-saudari adalah pelayan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. olehnya, setiap anggota korpri haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan teruslah berinovasi agar pelayanan publik semakin baik.

Aparatur sipil negara (ASN) pun diamanatkan untuk tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Olehnya melalui momentum hut kali ini saya berharap agar korpri dapat berintrospeksi, melihat segenap kelebihan dan kekurangannya dan berusaha maksimal untuk memperbaiki kualitas korpri agar menjadi semakin baik lagi.

“Perlu saya ingatkan terkait netralitas aparatur sipil negara pada saat tahapan hingga pemilihan umum tahun 2024 mendatang. asn tidak boleh terlibat dalam hiruk pikuk politik. asn memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara”, ucap wabub

Dalam momentum upacara peringatan HUT Korpri ke 51 tersebut juga di lakukan serah terima SK pensiun kepada 5 orang ASN dengan masa pengabdian di atas 30 tahun yaitu kepada Drs Samin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Parigi Moutong, Drs Haris Kepala Bagian Perekonomian Setda Parigi Moutong, Rahmawati Sumaga, S.Pd, SD, Niluh Rasi Perawat Puskesmas Torue da n kepada Drs. I Gede Wayan Sudarta Pegawai pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Parigi Moutong.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here