Pemprov sulteng Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr.Rudi Dewanto,SE,MM disambut Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu dirumah jabatanya Foto : Prokopim/ajhi

Pimpin Rombongan Safari Ramdhan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah Dr.Rudi Dewanto,SE,MM bersamaTim Safari Ramadhan Pemda Prov.Sulteng Kunjungi Kabupaten Parigi Moutong dalam rangka Road Show safari Ramadhan.

Kunjungan dan silaturahmi Pemerintah Prov. Sulteng tersebut disambut langsung Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu bersama jajaranya, dirumah jabatan Bupati Parimo, Rabu (5/4/2023).

Selanjutnya, Rombongan Safari Pemprov melanjutkan kunjungan ke kecamatan Parigi Barat dan Parigi Tengah sekaligus melaksanakan Sholat Tarawih. Rombongan Safari terbagi menjadi dua Tim. Untuk Kecamatan Parigi Barat diPimpin Asiste II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudi Dewanto dan Kecamatan Parigi Tengah dipimpin Staf Ahli Pemerintahan dan Kesra Rohani Mastura.

Sambutan Gubenur yang dibacakan Asiste II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudi Dewanto, menyampaikan Ucapan  terima kasih atas diterimanya tim safari gubernur di Kabupaten Parigi Moutong.

Dijelaskannya bahwa Safari Ramadhan tahun ini dapat kembali bergulir usai pandemi sebagai sarana mendekatkan pemerintah dengan masyarakat di tiap kabupaten yang dikunjungi.

Selanjutnya, ia mengajak masyarakat untuk menjadikan Bulan Suci Ramadhan sebagai ladang mengumpulkan amal ibadah sebanyak-banyaknya.

Sementara itu Ir. Lewis Saat menyampaikan sabutan Bupati Parimo, juga mengatakan Selamat datang pada tim Safari Ramadhan Pemprov Sulteng di kabupaten Parigi Moutong.

Ia menjelaskan Ibadah puasa merupakan ibadah yang “rahasia”. Hanya diri kita sendiri dan Allah SWT yang tahu apakah kita melaksanakan ibadah puasa atau tidak. Lain halnya dengan ibadah sholat yang dapat dilihat oleh orang lain.

Puasa merupakan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk melatih kejujuran minimal jujur kepada diri sendiri. Apabila kejujuran dalam puasa ini kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari maka kita akan menjadi orang yang amanah dan hidup pun menjadi tenang.

hakikatnya puasa merupakan ibadah yang sangat istimewa berbeda dengan ibadah-ibadah yang lain. Puasa sangat efektif untuk meningkatkan ketakwaan dan mendidik seseorang menjadi pribadi yang jujur.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan penyerahan bingkisan oleh Pemprov Sulteng kepada pengurus mesjid As-Syuhada Desa Parigimpuu.

Turut hadir Kadis ESDM dan Plt Kadis Kehutanan prov sulteng A. Rachmansyah, Karo Adm Pimpinan Eddy Nicholas Lesnusa, serta Kabag Protokol Fauziah.

Sub.Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here