Wakil Bupati Badrun Nggai, SE Pimpin Rapat Kesiapan Pawai Malam Takbir menyambut Idhul Fitri 1444 H Foto : Prokopim /Rachmat

Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai pimpin rapat koordinasi (Rakor) Kesiapan Pawai Takbir dalam rangka menyambut idul Fitri 1444 H, bertempat ruang kerja Wabup, Senin 17/4/2023.

Dalam rapat yang di pimpinya, Wabup Badrun Nggai mengatakan akan menggelar Pawai Takbir pada malam menyambut Idul Fitri 1444 H di wilayah Parigi yang akan dilakukan oleh Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) Parimo.

Tujuan dilakukan Rapat Resmi bersama Pemerintah Daerah dengan Kabag Ops Polres Parimo, ketua pengurus HPA Parimo, Ketua MUI Parimo, Kepala Kantor Kementerian Agama Parimo, Ketua PHBI dan Jajaran Pimpinan Bagian Setda yaitu Kabag Kesra, Kabag Umum, dan Kabag Prokopim soal dilaksanakanya Pawai Takbir Keliling dimalam perayaan idul Fitri nanti bisa berjalan dengan tertib, aman serta kondusif.

Kata Wabup Badrun saat rapat berlangsung bahwasanya Pemerintah Daerah mendukung digelarnya Pawai Takbir pada malam perayaan idul Fitri di Wilayah Parigi, guna lebih memeriahkan moment menyambut hari kemenangan Umat muslim yang menjalankan Puasa Ramadhan selama sebulan penuh.

“atas nama pemerintah daerah saya mengapresisasi dan mengizinkan pelaksanaan kegiatan Pawai pada malam takbiran perayaan idul Fitri 1444 H di Wilayah Parigi yang akan dilepas dengan resmi nantinya mulai star rute Tugu Parigata Kantor Bupati. “Ucapnya.

Menurutnya agar menghindari kemacetan dan tidak menghalangi pengendara lain pawai tersebut akan melewati arah jalur dua Desa Boyantongo bagian selatan selanjutnya menuju Utara Desa Toboli dan kembali Finis diTugu Parigata Kantor Bupati.

Tegasnya mengatakan pelaksanaan Pawai Takbir pada tahun ini tentu ada batasannya dalam hal ini penggunaan kendaraan hanya diperbolehkan untuk Mobil Saja dan tidak diperkenankan iring iringan Sepeda motor.

Selain itu untuk kenderaan tiap desa dan kelurahan yang mengikuti Pawai Takbir maksimal hanya 1 unit mobil saja guna demi ketertiban berkendara dalam berlalulintas saat kegiatan pawai takbir berlangsung.

Wabup berharap dalam pelaksanaan Pawai Takbir pada malam perayaan idul Fitri tahun ini bisa berjalan dengan tertib dan Aman dan para peserta Pawai Takbir serta para panitia penyelenggara diminta turut bersinergi dalam menjaga kondusifitasnya berlalu lintas dan kelancaran di jalan raya.” Tutupnya.

Sub.Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here