Ketua tim penggerak pkk kab parimo Hj. Noerwachida Prihatini. Foto: Prokopim/Azwar

Melalui Pembinaan 10 program pokok PKK, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Parigi Moutong Dra. Hj. Noorwachida Prihatini, himbau Kepala Desa terus mendukung Program PKK, serta Sosialisasikan pentingnya cegah stunting dan mencegah pernikahan dini.

Dalam kunjungannya di23 kecamatan kali ini Ketua TP PKK parimo bersama Tim Kabupaten lakukan pertemuan dengan anggota PKK kecamatan Parigi, Desa serta kelurahan, bertempat Ruang Balai kecamatan Parigi, Senin (30/1/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Parigi Moutong Dra. Hj. Noorwachida Prihatini S. Tombolotutu dalam arahanya meminta kepada pemerintah Desa dan kelurahan agar melakukan penanganan Secepat mungkin jika ada kasus beresiko Stunting, dan pemerintah Desa dan kelurahan wajib mengetahui dan melaporkan data kasus yang ada diDesa dan kelurahanya masing masing.

Selain itu Noorwachida juga Berpesan kepada para kepala Desa dan Kelurahan juga harus Mampu mengkader dan menargetkan PKK nya ditahun ini.

“Saya harap para kepala Desa ikut membantu dalam pengawasan Posyandu, selain mendata Ibu hamil dan balita, juga mencegah pernikahan dini pada anak usia muda.” Ucapnya.

Noorwachida menyampaikan pentingnya juga pengawasan orang tua dalam mencegah perkawinan dini pada anak usia muda, karena menurutnya sangat beresiko Stunting pada anak dalam kandungan.

“Jika itu terjadi, pertumbuhan anak dalam kandungan sangat rentan beresiko stunting, sebab diusianya yang masih juga perlu untuk tumbuh dewasa sudah harus memikirkan anak dalam kandunganya.”Jelasnya.

Untuk anak Balita harus mendapatkan asupan makanan yang cukup dan bergizi, dan Pemerintah Desa harus melakukan pengawasan tiap minggunya diposyandu.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here