Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Samin Latandu saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) LPP RRI toli-toli ke 52 tahun 2022. Foto : Aldi/Prokopim

ASISTEN I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Samin Latandu mewakili secara langsung bupati dan wakil bupati Parigi Moutong menutup secara resmi Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) LPP RRI toli-toli ke 52 tahun 2022, bertempat di kantor kementrian agama kabupaten Parigi Moutong, Selasa 5 April 2022.

Turut menghadiri Kepala Kementrian Agama Kabupaten Parigi Moutong, Drs Muslimin,M.Si, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Toli-toli
H. Muchlis, MM, Kepala LPP RRI toli-toli, Hardi, SH, dan para dewan hakim PTQ.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan assisten I mengatakan atas nama pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana.

“Tujuan kegiatan yang dilaksanakan ini untuk pembinaan mental spiritual bagi umat muslim dalam memahami dan menguji kemampuan dalam pendalaman kitab suci Al-quran sebagai pedoman dalam beragama, sehingga dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Lanjut kata Samin, Jadikanlah penyelenggaraan PTQ kali ini sebagai momentum untuk meningkatkn penghayatan, pemahaman dan pengalaman Al-qur’an benar-benar membumi di provinsi Sulawesi Tengah pada umumya dan khusunya kabupaten Parigi Moutong. Untuk Qori dan Qoriah yang mendapat predikat terbaik pada ajang PTQ kali ini, mereka akan mewakili provinsi Sulawesi Tengah pada ajang PTQ tingkat Nasional pada tanggal 13-17 Ramadhan 1443 H di kabupaten Aceh Tengah.

Samin berpesan, kepada Qori dan Qoriah yang akan mewakili provinsi sulteng, teruslah belajar sehingga nantinya dapat mengharumkan nama provinsi sulteng pada ajang PTQ tingkat nasional.

Atas nama pemerintah berharap kedepannya PTQ LPP RRI tidak hanya mengikut sertakan peserta hanya di satu ketegori, akan tetapi kita juga harus mengikutkan peserta untuk mengikuti semua jenis kategori yang di perlombakan, Tutupnya.

Berikut Daftar Nama Pemenang sesuai Putusan dewan Hakim PTQ LPP RRI TOLI-TOLI ke 52 Tahun 2022 :

  • Kategori Qori Terbaik 3 Perwakilan Kabupaten Parigi Moutong atas Nama Moh Ridwan
  • Kategori Qori Terbaik 2 Perwakilan Kabupaten Toli-toli Atas Nama Dandi
  • Kategori Qori Terbaik 1 Perwakilan Kabupaten Buol Atas Nama Alan R Usman
  • Kategori Qoriah Terbaik 3 Perwakilan Kabupaten Parigi Moutong Atas Nama Iin Dzulfaiza
  • Kategori Qoriah Terbaik 2 Perwakilan Kabupaten Toli-toli Atas Nama Faradibah Magfirah
  • Kategori Qoriah Terbaik 1 Perwakilan Kabupaten Parigi Moutong Atas Nama Ningsih.

Muhammad Aldy
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here