Acara Pengukuhan dan Ta’aruf Dewan Pimpinan MUI Parigi Moutong Masa Khidmat 2022-2027, bertwmpat di aula Kantor Kemenag Parigi Moutong, Rabu (23/3/2022). Foto : Mukti Prokopim

MEWAKILI Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Samin Latandu hadiri Acara Pengukuhan dan Ta’aruf Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab Parigi moutong Masa Khidmat 2022 s/d 2027. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Aula Lantai II Kantor Kemenag Kab. Parigi Moutong (Rabu, 23/04/2022).

Ketua MUI Parigi Moutong, Drs. H.Sudirman Tjora M.Si menyampaikan terselenggaranya kegiatan Pengukuhan dan Ta’aruf Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Parigi Moutong Masa Khidmat 2022 – 2027, setelah kepengurusan MUI Kab. Parigi Moutong diperiode yang lama sudah berakhir.

“Menjadi Ketua MUI merupakan amanat tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan amanah.” Ucapnya.

Lanjut kata Sudirman keberadaan MUI di Parigi Moutong siap menopang serta bersinergi dengan pemerintah daerah untuk sukseskan program di bidang keagamaan dan pembinaan umat.”terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MUI Provinsi Sulawesi tengah Yang diwakili Sekretaris, Drs. H Moh Arfan Hakim M.Pdi Mengucapkan selamat atas kepengurusan MUI kabupaten Parigi Moutong yang baru saja dikukuhkan.

MUI Provinsi Sulawesi Tengah meyakini MUI Kab.Parigi Moutong Akan mampu membuat program inovasi dan terobosan baru serta melayangkan Isu-Isu strategis dibidang keagamaan.

“Terus saling berkoordinasi dengan pengurus MUI Kabupaten lainnya sehingga mampu mengangkat harkat dan martabat umat islam serta mampu membangun ekonomi umat islam dengan cara melakukan kerjasama bersama Pemerintah setempat.”Terangnya.

Sebagai Pengurus MUI tentunya harus menjaga moralitas dan integritas serta ikut mewujudkan komitmen untuk melakukan pembangunan di bidang keagamaan.”Ujar arfan.

Bupati Parigi Moutong dalam sambutannya yang disampaikan Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs.Samin Latandu menyampaikan kepada Ketua serta pengurus MUI Kab. Parigi Mouotng yang baru saja dikukuhkan agar tetap terus mengedepan soliditas antar pengurus.

Fungsikan kepengurusan, aktifitas koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah serta ormas islam harus dilakukan, karena hal tersebut tidak terlepas dari pendanaan, untuk itu diharapkan kepada MUI kab. Parigi Moutong untuk merumuskan program kerja dan memberikan kontribusi dalam pembinaan keagamaan di kabupaten Parigi Mouotng.”Jelas Samin.

Kedepan umat islam akan menghadapi Bulan Suci Ramadhan mengenai hal kepengurusan MUI Kab. Parigi Mouotng sudah harus mulai merancang kegiatan apa saja yang harus dilaksanakan.”tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris MUI Provinsi Sulawesi Tengah Kapolsek Parigi, Kabag kesra, Ketua FKMK Ketua MUI kecamatan, Kakan Kemenag Parigi Mouotng, Jajaran Pengurus MUI kabupaten Parigi Moutong serta Tokoh Agama

Disela kegiatan dilakukan penyarahan bantuan oleh Baznas Parigi Moutong Berupa Dana Pelaksanaan MUI Kepada Ketua-Ketua MUI Yang Berada Di 23 Kecamatan.

Bantuan lainya berupa bantuan UMKM Mesin Peras Kelapa Untuk Produksi Minyak VCO kepada pelaku Usaha Mikro yang penyerahanya diserahkan langsung Oleh Kepala Baznas Kab. Parigi Moutong Drs.H Mubin Abidin, N.M.

Hary Mukti
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here