Ketua dan wakil ketua Askab Parimo periode 2023-2027. Efendi dan Niko. Foto: Prokopim/What

Gelar Kongres Luar biasa Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Parigi Moutong sahkan Ketua dan Wakil ketua Terpilih.

Melalui Hasil Pemilihan Suara 23 kecamatan, Mahfuz usman selaku ketua Komite Pemilihan dalam kongres tersebut memutuskan dan mengesahkan Efendi Batjo Sebagai Ketua bersama Nico Rantung Wakil Ketua Pengurus ASKAB PSSI Parimo Periode 2023 – 2027.

Kegiatan Berlangsung diLokasi pantai Mossing Desa SineiĀ  kec.Tinombo selatan Selasa (10/1/2023).

Sambutan Bupati Parimo disampaikan Ketua Koni Kab.Parimo Faisan badja mengatakan, Berharap kepada ketua dan wakil ketua ASKAB PSSI terpilih nantinya agar selain fokus untuk pemenuhan disepak bola juga bisa merangkul seluruh instan pesepak bola diparimo sehingga dapat menunjukan kemajuan ASKAB.

Selaku ketua Koni Parimo Faisan badja menghimbau dengan terpilihnya ketua dan wakil ketua ASKAB PSSI Parimo yang baru berharap dapat membuka peluang club club sepak bola lainya ditingkat desa sebagai anggota club dibawah naungan ASKABASKAB PSSI Parimo.

“Saya harap Ketua dan wakil Ketua ASKAB memberi peluang bagi club lainya yang ada diwilayah Parimo tidak hanya club club yang ada dikecamatan saja, akan tetapi club club yang ada didesa desa juga dijarapkan dapat ikut serta Mendaftarkan diri sebagai Anggota ASKAB PSSI kedepanya.”himbaunya.

Sambutan Ketua Koni Provinsi Sulteng Nizar Rahmatu yang sekaligus membuka kegiatan Kongres Luar biasa ASKAB, menyatakan apresiasinya kepada Bupati Parimo yang telah mendukung penuh kemajuan sepak bola didaerah khususnya Parimo.

Tutur Nizar Keterlibatan Bupati Parimo dalam kepengurusan struktur organisasi ASKAB  tidak mengintervensi dari organisasi tersebut melainkan menjalankan instruksi presiden No 3 tahun 2019 dengan perintahnya untuk memajukan sepak bola ditingkat kabupaten.

Ucap Nizar ASKAB Parimo dengan dipilihnya ketua dan wakil pengurus baru berharap sepak bola diparimo akan lebih baik dan lebih maju kedepanya.

“Berkaitan dengan pelaksanaan Seleksi Pra Pon beberapa cabor diParimo Selaku Ketua Koni provinsi sulteng saya akan menyeleksi lebih ketat para atlit yang akan mengikuti ajang seleksi PraPon nanti, tak pilih kasih dan tidak ada atlit titipan.” Tegasnya.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here