Bupari parigi moutong Samsurizal Tombolotutu. Foto: Prokopim/Santo

Pemerintah Kabupaten melalui Bupati Parimo pimpin rapat terkait agenda hasil capaian program kerja OPD pada TA. 2022 dan rencana kerja OPD pada TA. 2023.

Melalui rapat tersebut Bupati tekankan kepada Pimpinan OPD serta Camat agar memaksimalkan hasil capaian program kerja pada TA. 2022 dan peningkatan program kerja OPD kedepan di TA. 2023 sejalan dengan Visi dan Misi.

Hal itu disampaikan Bupati pada saat melakukan Rapat internal Pimpinan OPD dirumah jabatanya (Rujab) dihadiri seluruh , Rabu (4/1/2022).

Bupati Samsurizal dalam penyampaiannya menekankan kepada para camat agar program yang di ajukan pada Tahun 2023 ini lebih memfokuskan pada potensi unggul di wilayahnya seperti peningkatan potensi perikanan, pertanian, pendidikan dan infrastruktur.

“Ucap Bupati program tersebut harus memperhatikan kondisi geografis di wilayahnya masing masing , jika wilayahnya berada di pesisir wilayah teluk tomini maka yang perlu ditingkatkan adalah sektor perikanannya.” Jelasnya.

Lanjutnya begitupula yang berada di wilayah yang merupakan sentra pertanian seperti sawah dan kebun harus condong pada peningkatan produksi hasil hasil pertanian tersebut “Ujar Bupati.

untuk peningkatan berbagai sektor lainya tersebut juga diharapkan kepada para kepala desa dan camat dapat berkoordinasi dengan pihak PMD jika terdapat bimtek terkait peningkatan hasil potensi potensi tersebut agar segera mengajukan.

sementara itu Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai mengevaluasi sejumlah program kerja pada OPD pada TA. 2022 kemarin seperti program pengendalian stunting dan program program yang menyentuh langsung masyarakat.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here