Unsur Forkopimda Kabupaten Parigi Moutong saat hadir pada acara vaksinasi anak di Desa Kayuboko. Dok. Yusuf/Prokopim

KECAMATAN Parigi dan kecamatan Parigi Barat gelar vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6 -11 tahun, Rabu (26/1/2022).

Pencanangan vaksinasi COVID-19 ini dilaksanakan didua sekolah, Sekolah Dasar Negeri (SDN) desa Kayuboko kecamatan Parigi Barat dan SDN 3 kelurahan Loji kecamatan Parigi.

Gelaran vaksinasi ini turut ditinjau langsung wakil Bupati Parigi Moutong  Badrun Nggai,SE bersama tim forkopimda kabupaten Parigi Moutong. Kapolres Parigi Moutong, Kepala Kejaksaan Negeri Parigi , dan Kepala Pengadilan Negeri Parigi yang turut menyaksikan langsung jalanya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 didua sekolah tersebut.

Sebelum di mulainya vaksinasi pemerintah daerah bersama jajaran pimpinan forkopimda berkesempatan mendengarkan sosialisasi oleh dokter terhadap pentingnya vaksin bagi anak sekolah.

Selain pemerintah, dokter dan pihak sekolah, tim vaksinator juga berkesempatan mensosialisasikan vaksinasi anak usia 6 -11 tahun ini sebagai langkah langkah positif dari pemerintah daerah dalam rangka melindungi anak dari COVID-19.

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE dalam sambutanya menghimbau, pemerintah Parigi Moutong akan melaksanakan vaksin anak sekolah usia 6 -11 tahun ini sejumlah 45.700 jiwa ditahun 2022 untuk dosis 1.

“Untuk itu, wabup berharap peran orang tua murid juga berantusias dalam mensukseskan program pemerintah daerah.” harap wabup.

“Ini menjadi salah satu sikap kita untuk bebas dan terhindar dari segala virus.” Tambahnya wabup.

Dalam sosialisasinya wabup mengatakan pentingnya Vaksin ini dilaksanakan bagi anak tentunya selain mensukseskan program pemerintah pusat, juga bagi anak yang telah melakukan vaksin akan merasa aman dari virus corona, serta virus varian baru yaitu omicron.

Tambah wabup, kepada orang tua murid bahwa anak yang telah vaksin juga bisa merasa aman didalam lingkungan sekolah serta menerima prosesi materi pembelajaran 100% disekolah.

Yusuf
TIM DOKUMENTASI PIMPINAN BAG PROKOPIM SETDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here