Wakil bupati parigi moutong Badrun Nggai, SE. Foto: Prokopim/ Istimewa

Kementrian agama (Kemenag) Parigi Moutong Peringati Hari Amal Bhakti (HAB) yang Ke 77, Wakil Bupati Parigi Moutong bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HAB dilokasi halaman Kantor Kemenag Parimo Selasa (3/1/2023).

Wakil Bupati Badrun Nggai bersama Kakan Kemenag Parimo juga menyematkan pemberian Satyalencana karya satya kepada sejumlah Pegawai Negeri Sipil lingkup Kemenag Parimo dihari puncak peringatan HAB ke 77.

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE saat membacakan sambutan Menteri Agama RI menyampaikan selamat atas para pegawai penerima penghargaan dari Presiden RI joko widodo.

Melalui Bapak Presiden RI telah memberikan penghargaan ini kepada Pegawai Negeri Sipil kemenag se Indonesia sebanyak 10.073 orang, terdiri dari pengabdian selama 30 tahun sebanyak 936, pengabdian 20 tahun sebanyak 2.860 dan pengabdian 10 tahun 6.277.

Selain itu ucap Wabup Pada peringatan HAB ke-77 tahun mengajak seluruh ASN Kemenag, untuk memperbaiki niat pengabdian dalam pelayanan pada umat serta sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kemenag dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Tambahnya menyampaikan Kementrian Agama dalam bertransformasi digital sudah mulai berjalan dengan hadirnya aplikasi Pusaka Super layanan Kemenag serta beragam inovasi digital lainya juga terus dikembangkan.

Pada HAB ke-77, Kemenag kali ini mencanangkan tegline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat, ini bukti bahwa kemenag telah berubah, diakui serta diapresiasi oleh Kementerian/Lembaga dan Publik dan pada tahun 2022 diberikan 22 penghargaan, dan untuk ditahun 2023 ini kita harus lebih baik daritahun kemarin.

“Saya berharap kemenag dalam menghadapi tuhun politik, Keluarga besar kemenag bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, harus terdepan dalam membina serta membangun suasana rukun dan damai dimasyarakat agar pesta demokrasi nantinya dapa dinikmati.” Tutupnya.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here