Wakil Bupati Badrun Nggai, Beserta Rombongan Komda Lansia Kabupaten Parigi Moutong diMasjid Baiturrahman. Foto: Prokopim/Yusup

Wakil Bupati (Wabup) Badrun Nggai, selaku ketua komda lansia, melihat langsung berbagai kegiatan mulai senam lansia, pemeriksaan kesehatan lansia, Dan pembagian beras bagi para lansia melalui program ATM Beras, serta program pendidikan sekolah Lansia.

Rombongan tersebut diterima diHalaman Masjid Baiturrahman oleh Sekretaris Komda Lansia Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama pengurus komdan lansia Kabupaten Sleman dan lembaga Kesejahretaan Sosial Lanjut Usia Suko manunggal.

Dalam kesempatan itu, Badrun mengungkapkan, bahwa tujuan studi banding ini Untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan lanjut usia di Kabupaten Parigi Moutong. Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Suko manunggal dipilih menjadi tujuan studi karena komda lansia ini Sudah melakukan berbagai program yang sudah dilaksanakan, antara lain, program pendidikan sekolah Lansia selama 1 tahun dan sudah melakukan wisuda S1 untuk para lansia

‚ÄúSemoga ini menjadi salah satu motivasi dan inovasi buat Provinsi Sulawesi Tengah, Khususnya Parigi Moutong untuk membentuk sekolah lansia S1. Di laksanakan program ini agar supaya para lansia menjadi mandiri, lebih berdaya dan tidak ketergantungan pada anak cucunya maupun warga yang ada di sekitarnya,” kata Badrun di sela-sela kunjungan.

Dalam rombongan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Parigi Moutong ibu Deri Djanggola, Kepala dinas P3AP2KB, camat Parigi dan kelurahan beserta pengurus sekretariat komda lansia Kabupaten Parigi Moutong.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here