Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu. Foto: Prokopim/Azwar

Secara Simbolis Pemerintah Daerah melalui Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu menyerahkan Bonus Medali emas, perak, dan perunggu kepada atlit dan Pelatih Parimo diajang Porprov ke IX dikab.banggai.

Penyerahan secara simbolis total Bonus senilai 995 juta juga diserahkan oleh Bupati Parimo kepada Ketua Koni Parimo Faisan Badja didampingi Sekda Parimo Zulfinnasran,S.STP, M.A.P selaku Ketua Rombongan Kontingen Parimo bertempat Rujab Bupati senin (26/12/2022).

Secara simbolis penerimaan bonus perorangan untuk medali emas yaitu urifatunisa (cabor atletik), Kemudian diMedali perak panji cristofer (cabor balap sepeda), dan medali perunggu afifah (cabor taekwondo).

Pada Bonus Beregu untuk medali emas sigit ananta (Cabor gateball), Medali Perak I Wayan dedy saputra (Cabor Bola Voli indoor), dan Medali Perunggu Cristian Juliano (Cabor Basket)

Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu dalam arahanya mengatakan Berharap kepada pendamping atau Ketua setiap cabor untuk me datangkan pelatih yang lebih berkualitas lagi untuk melatih atlit atlit anak daerah.

Parimo harus mempersiapkan diri untuk porprov empat tahun kedepan ketika dimulai Porprov nanti semua cabor sudah siap dengan potensi atlit nya.

Harapnya Semua pengurus cabor sebelum bulan Februari tahun 2023 sudah mengajukan untuk beberapa pelatih yang harus didatangkan keparimo dan tentu semuanya dibiayai oleh pemda.

Untuk kesiapan Ajang Seleksi PraPon Bupati berharap Semua cabor harus mengusulkan ke provinsi untuk Ajang seleksi pra pon ini dilaksanakan diparimo.

Melihat fasilitas yang ada, daerah parimo juga sudah memiliki gedung olah raga (GOR) berskala Nasional dan juga sarana lainya yang memadai untuk dilaksanakan ajang seleksi PraPon.”Ujar Bupati.

“Saya harap masing masing cabor mengusulkan siapa saja pelatih yang berkualitas dari luar daerah yang pantas untuk didatangkan, dan itu harus disampaikan ke koni kabupaten dan secepatnya dirundingkan melalui rapat kerja Pengurus KONI.” Jelas Bupati.

Ketua Koni Parimo Faisan Badja dalam sambutanya mengatakan sangat mengapresiasi kepada sejumlah cabor yang meraih medali pada event porprov dibanggai.

Merupakan kebanggaan bagi kita semua khususnya untuk mengangkat derajat dan nama baik daerah Parimo. “Ujarnya.

Kita harus berbangga diri meskipun Parimo berada diposisi peringkat kelima, itu dikarenakan daerah lain masih memakai atlit atlit dari luar Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah atlit atlit asli anak daerah Parimo mampu mengimbanginya.” Tutur Ketua Koni kepada Bupati.

Ketua Koni melaporkan untuk perolehan medali Parimo mampu mengumpulkan keping medali sebanyak 85 medali, dengan rincian untuk medali emas 23 keping, Perak 27, dan Medali Perunggu 35 keping.

Selaku Ketua Koni Parimo berharap bagi atlit atlit yang telah meraih medali agar terus dipertahankan dan bila perlu lebih ditingkatkan untuk masa mendatang, dan jangan merasa puas apa yang telah diraih saat ini.”Tutupnya.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here