Secara Simbolis Wabup menyerahkan Bantuan Tunai Kepada 5 perwakilan KPM. Foto: Prokopim/yusup

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Salurkan Bantuan Tunai (Bantu), Program Bantuan Tunai Provinsi (PBTP) Tahap dua senilai Rp.4.231.000.000, Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diparimo, yang Penyerahanya secara simbolis diserahkan oleh Pihak bank BPD Parimo kepada Wakil Bupati Parigi Moutong.

Wakil Bupati Badrun Nggai didampingi Kepala Dinas Sosial Parimo Ir.Mohammad irfan juga secara simbolis menyerahkan langsung kepada 5 perwakilan Kelompok Masyarakat masing masing senilai Rp.1.000.000 diruang kerjanya Rabu (28/12/2022).

Kepala Dinas Sosial Parigi Moutong Ir Mohammad Irfan mengatakan program bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah secara tunai kepada 4100 jiwa masyarakat Parimo di tahap kedua tahun 2022.

Irfan menyampaikan dari bantuan ini setiap KK akan mendapatkan indeks senilai Rp 1.000.000 atas penyalurannya bantuan Tunai (Bantu) ini melalui Bank BPD Sulteng.

“Bantuan Tunai (Bantu) saat ini sudah masuk direkening masing masing keluarga penerima Manfaat (KPM) tinggal menunggu proses pencairanya dibank pada awal bulan Januari tahun 2023 nanti.” Tutur irfan.

Selain itu Kata irfan untuk sasaran Penerima bantuan ini dikhususkan bagi yang tidak mendapatkan bantuan seperti PKH dan BLT.” ucapnya.

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE juga menyampaikan Melalui bantuan yang diberikan, Wabup berharap ini dapat membangkitkan perekonomian dimasyarakat sehingga kesejahteraan dimasyarakat Parimo terus meningkat.

Wabup juga berpesan agar Bantuan tunai ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan jangan dipergunakan untuk hal yang bukan menjadi kebutuhan penting.”imbuhnya.

Masyarakat juga harus memperhatikan bahwa Bantuan tunai ini dapat dimanfaatkan dalam mencukupi kebutuhan dikeluarganya, dan masyarakat juga harus bersyukur atas adanya Bantuan Tunai (Bantu) ini.”Ucap wabup.

Tambah Wabup juga meminta kepada Pemerintah kecamatan, kelurahan dan Desa agar penyaluran Bantuan tunai ini tepat sasaran bagi Masyarakat yang menerima sehingga tidak menjadi polemik ditengah masyarakat.

“Saya harap tidak ada keributan ditengah masyarakat, Pemerintah Kelurahan dan Desa bertanggung jawab untuk mengumumkanya ditengah masyarakat sehingga tidak ada yang dobol dalam menerima bantuan Tunai ini.”pinta wabup.

Pimpinan Bank BPD Sulteng alan fajrin juga mengatakan untuk Pencairan bantuan tunai ini juga bisa dilakukan diBank BPD terdekat di masing masing wilayahnya mengingat bahwa bank BPD yang sudah ada dibeberapa kecamatan ia memerintahkan agar penyalurannya secepatnya tersalurkan sehingga tidak menumpuk pekerjaan.”Ucapnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here