Foto : Yusuf/Prokopim

PROKOPIM – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Lewis menghadiri Penganugerahan Krenova Pemenang Lomba Krenova Kreativitas dan Inovasi Masyarakat Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2021 bertempat di gedung Rapat Bapelitbanda Kamis, 23 Desember 2021.

Mardiana,SE dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka upaya meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat Parigi Moutong untuk mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Parigi Moutong.

Sasaran yang ingin dicapai atas lomba kreativitas dan inovasi masyarakat terciptanya kesadaran masyarakat Kabupaten Parigi Moutong untuk berkreativitas dan berinovasi di segala bidang.

Kegiatan lomba kreasi dan inovasi Kabupaten Parigi Moutong tahun 2021 ini dilaksanakan selama 1 hari pada tanggal 23 Desember 2021 bertempat di aula bappelitbangda Kabupaten Parigi Moutong dan peserta yang ikut kurang lebih 50 orang.

Sementara itu kepala Bappelitbangda Irwan SKM,M.Kes dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat banyak manfaatnya, oleh karena itu jangan sampai apa yang kita peroleh hari ini nantinya akan di klaim oleh orang lain, karena itu menyangkut hak cipta dan harus kita perhatikan.

Karena kalau kita tidak perhatikan, suatu saat ada daerah lain yang duluan mendaftarkan terkait dengan inovasi yang kita sudah perbuat, nantinya kita hanya bisa gigit jari, kita yang memulai tapi orang yang akan memetik hasilnya. Untuk itu saya memohon bagi teman-teman Litbang untuk membantu dalam hal hak cipta inovasi ini.

“Semoga untuk tahun depan masih banyak yang akan berinovasi agar bisa menjadi membuka peluang-peluang kerja nantinya bagi masyarakat kita.”tutur Irwan

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Lewis mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk masyarakat diera yang semakin kompetitif saat ini.

Dikatakannya, lomba Krenova ini tidak hanya menjaring inovasi inovasi terbaik berbasis masyarakat namun juga sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas hasil karya masyarakat kabupaten Parigi Moutong.

Kepada pihak terkait agar dapat membantu masyarakat mengurus hak paten mulai dari pendaftaran hingga hak paten resmi terdaftar. Harapnya

“Hak paten ini memiliki manfaat besar bagi masyarakat pelaku usaha diantaranya dapat menambah kepercayaan konsumen hingga memperluas jangkauan bisnisnya.” Pungkasnya

Yusup
TIM DOKUMENTASI PIMPINAN BAG PROKOPIM SETDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here