Wakil bupati parigi moutong Badrun Nggai. Foto:Prokopim/Azwar

Kunjungan kerja Hari kedua Wakil Bupati Parimo meninjau langsung Bak Jaringan Distribusi air “SLR” diDesa Dusunan Barat dusun gondagon Kec.Tinombo Rabu (21/12/2022).

Kurang lebih menempuh jarak 5 Km dari titik pemukiman warga pedalaman desa Dusunan Barat kec.tinombo Wabup Badrun Nggai menyempatkan untuk meninjau langsung Lokasi Bak Jaringan Distribusi air bersih “SLR yang terletak diarea pegunungan.

Ucap Wabup Saat dilokasi mengatakan dalam rangka pemberdayaan Masyarakat Bak jaringan Distribusi Air atau SLR ini bisa segera dimanfaatkan oleh sebahagian Warga Miskin.

“Tolong ya, Saya harap aliran air ini secepatnya untuk bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh Warga setempat yang Kesulitan mendapatkan Air bersih.” Himbaunya kepada pihak dinas PU dan salah satu Pekerja di lokasi tersebut.

Selaku pejabat daerah Tambah Wabup menyampaikan, dalam rangka Mengatasi Kemiskinan ekstrim dan Stunting diparimo, Wabup juga berharap Distribusi air bersih ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam menekan angka stunting diparimo. “Ucapnya.

Selain melakukan Kunjunganya diDesa Dusunan Barat, Wabup juga menyempatkan bertemu langsung Warga diDesa eea kecamatan palasa yang sudah mendapatkan aliran air bersih.

Sontak Komunikasi Wabup kepada salah satu Warga didesa eea atas nama asriani (IRT) tersebut mendapat respon baik.

“Kata Wabup alhamdulillah bersyukur air ini sudah bisa dimanfaatkan, tapi belum bisa untuk dikonsumsi (diminum) karena air ini masi dalam proses Uji Lab beberapa minggu kedepanya. ” Tutur Wabub.

Peninjauan lainya juga dilakukan diPuskesmas Kec. Palasa, dan kec. Mepanga, Peninjauan Mesin Paddy dryer bagi Gabungan kelompok Tani (Gapoktan) Desa Sumber Tani Kec. Melanga dan Gapoktan Desa ambosagon Kaya Kec. Ongka Malino, serta progress infrastruktur Pembangunan dan rehabilitasi Sekolah SMP Negeri 1 Tomini, Sekolah SDN 2 Desa kayu agung kec. Mepanga, SMP satap kec. Bolano lambunu dan SMPN 2 bolano Kec. Bolano.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here