Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE. Foto: Prokopim/Yusuf

Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai, SE resmi membuka kegiatan Review Kinerja Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022 bertempat aula Bappelitbangda senin 19/12/2022.

Wabup Badrun Nggai saat membacakan sambutan, menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana untuk mereview kinerja percepatan penurunan stunting guna memperkuat dan merealisasikan komitmen pemerintah daerah dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting.

Review kinerja percepatan penurunan stunting adalah penilaian yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Parimo terhadap kinerja pelaksanaan program kegiatan pencegahan penurunan stunting selama satu tahun terakhir,

Dengan tujuan review kinerja atara lain agar mendapatkan informasi tentang capaian kinerja program kegiatan pencegahan penurunan stunting.

Selain itu juga mendapatkan informasi tentang kemajuan pelaksanaan rencana kegiatan pencegahan dan penurunan stunting yang telah disepakati pada rembuk stunting, mengidentifikasi pembelajaran dan perumusan masukan perbaikan sebagai umpan balik untuk perencanaan dan pengangaran program atau kegiatan prioritas, penetapan lokasi (lokus) serta desain dan upaya perbaikan penyampaian layaan pada tahun berikutnya. Jelasnya

Review ini juga dilakukan untuk membandingkan antara rencana dan realisasi capaian output (target kinerja) capaian outcome, penyerapan anggaran, dan kerangka waktu penyelesaian, mengidentifikasi faktor-faktor yang menghambat pencapaian target kinerja output dan outcome, dan merumuskan tindak lanjut perbaikan agar target kinerja dapat dicapai tahun berikutnya.

“Masih banyak lagi kiat-kiat yang akan dirumuskan sekaligus akan diwujudkan dalam program pemerintah daerah, ini tentunya dengan harapan stunting teratasi, pembagunan berjalan dengan lancar.” tandasnya.

Turut hadir Kepala OPD, ketua tp- pkk kabupaten Parimo, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Parimo, Ketua Ikatan Bidan indonesia (IBI), Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Ketua Persatuan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PARSAKMI) kab. Parigi moutong, ketua persatuan dokter gigi indonesia (PDGI), dan sejumlah BUMN.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here