Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu. Foto: Prokopim/Santo

Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu melakukan penyegaran di jajaran OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong dengan kembali melakukan palantikan Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang diambil sumpahnya sebanyak 1 orang, Jabatan Administrator sebanyak 32 orang dan Jabatan Pengawas sebanyak 46 orang. bertempat digedung serbaguna kecamatan tinombo, rabu 7/12/2022.

Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu, dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan mereka yang baru saja dilantik ini akan mengemban amanah dan tanggung jawab yang besar, pelantikan kali ini juga merupakan apresiasi darinya kepada para ASN yang telah menunjukkan kinerjanya dalam mendukung setiap program yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah.

Samsurizal juga berpesan agar amanah yang di sematkan di bahu para pejabat yang dilantik ini untuk tidak disalahgunakan mencari keuntungan pribadi yang dapat merugikan pemerintah daerah apalagi sampai mencederai kewajibannya dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

”Jangan sekali kali memanfaatkan jabatan ini untuk mencari keuntungan pribadi, kalau saya temukan saya tidak segan segan untuk menggeser yang bersangkutan dari jabatannya “ ucap Samsurizal

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan kepada para pejabat yang dilantik untuk segera mengembalikan aset ke OPD asalnya dan tidak memakai anggaran di OPD yang dia tinggalkan sebab hal ini merupakan suatu kesalahan administrasi dan menimbulkan akan menimbulkan temuan yang merugikan pemerintah daerah.

Terkait dengan akan diselenggarakannya pesta politik atau pemilu di tahun mendatang bupati juga mengingatkan kepada semua ASN agar tidak terlibat dengan politik praktis dengan mendukung salah satu pasangan calon atau ikut bergabung melakukan manuver manuver politik, setiap ASN haruslah netral dalam penytelenggaraan Pemilu sebab Undang – undang sudah mengamanatkan hal tersebut dan ancamannya sangat fatal bahkan bisa sampai dengan pemecatan.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here