bupati Parigi Moutong dalam pertemuan pelaksanaan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pertambangan Rakyat bersama DPP Asosiasi Pertambangan Rakyat Indonesia (APRI) Pusat dan DPC Asosiasi Pertambangan Rakyat Indonesia (APRI) Parigi Moutong yang digelar di lolaro dive resort kec.Tinombo rabu, (30/3/2022). Foto : Azwar/Prokopim

BERDAYAKAN kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) wilayah Parigi Moutong, Bupati Samsurizal Tombolotutu himbau aparatur pemerintahan desa bisa mensejahterakan masyarakatnya dengan memanfaatkan potensi desa.

Hal tersebut disampaikan bupati Parigi Moutong dalam pertemuan pelaksanaan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pertambangan Rakyat bersama DPP Asosiasi Pertambangan Rakyat Indonesia (APRI) Pusat dan DPC Asosiasi Pertambangan Rakyat Indonesia (APRI) Parigi Moutong yang digelar di lolaro dive resort kec.Tinombo rabu, (30/3/2022).

Turut hadir membuka kegiatan FGD Gubernur Sulteng yang diwakili Staf ahli bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulteng, Dr. Rohani Mastura M,Si serta menghadirkan ketua DPP APRI Pusat Ir. Gatot Sugiarto, Sekjen DPP APRI Imran mala, ketua DPC APRI Kab.Parimo Sumitro, SH MH, Sejumlah pimpinan pejabat daerah kabupaten se Provinsi Sulteng, sejumlah OPD dan Kecamatan serta perwakilan desa.

Bupati Samsurizal Tombolotutu dalam pelaksanaan kegiatan FGD berlangsung menyampaikan terkait fasilitasi pihak APRI dalam mendukung pembangunan daerah, Bupati Parigi Moutong menginginkan kekayaan alam yang ada bisa dinikmati oleh masyarakat. “Pintanya.

“Potensi desa bukan hanya tambang emas saja tetapi banyak tambang tambang lainnya yang bisa dikelola oleh desa demi kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat dalam menghidupi keluarganya.” Ucap Bupati.

“Itu sudah menjadi harapan saya untuk kekayaan alam yang dimiliki bisa dinikmati langsung oleh masyarakat itu sendiri tanpa dicampuri orang luar dan untuk desa yang mengelola tentunya harus teroganisir dengan baik dan masyarakat yang bekerja tidak salah langkah.”tambahnya.

Selain itu Bupati mengatakan sangat yakin dan percaya Kehadiran APRI di wilayah Parigi Moutong menjadi solusi yang baik dalam ikatan kerja sama, selain mengarahkan tertibnya pertambangan rakyat didesa desa, APRI bisa menuntun agar masyarakat bekerja sesuai prosedur dan tidak memperkaya diri sendiri.

Bupati berpesan tak akan segan menindak Jika jalannya pertambangan rakyat nantinya ada penyimpangan dan lain lain yang bisa merugikan masyarakat diwilayahnya. “Tutupnya.

Azwar
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here