Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, SE sosialisasikan Stunting dalam agenda Kunker diWilayah bagian Utara Parimo Foto : Prokopim /ajhi

Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kabupaten Parigi Moutong Gelar sosialisasi lansia peduli stunting (Lansing) serta pelaksanaan kegiatan penguatan kader Tri Bina dalam meningkatkan ketahanan keluarga.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai Saat Kunjungan Kerjanya di wilayah kecamatan Bolano Lambunu, Bolano, Taopa dan Moutong, Senin 5/6/2023.

Maksud dilaksanakan Sosialisasi dengan tujuan agar kelompok lansia di masing-masing wilayahnya juga memiliki peran dalam membantu Pemerintah Daerah dalam mengedukasikan kepada masyarakat bahwa pentingnya mengatasi persoalan stunting.

Atas pengalaman para lansia dalam mengasuh anak, Wakil Bupati Badrun Nggai selaku Ketua Komda Lansia kabupaten menghimbau kepada Kader Tri bina Lansia Kecamatan untuk berkolaborasi dengan para Lansia kecamatan dalam hal mentransformasikan pengalamanya kepada generasi muda berupa pola pengasuhan anak.

Menurut Wabup bahwa Penanganan Stunting paling mendasar adalah dibutuhkanya pola asuh yang sangat penting dalam keluarga, tentunya keterlibatan para lansia akan memberi dampak signifikan bagi generasi kaum Muda.

Uacap wabup mengatakan melalui kegiatan yang sama tak kalah pentingnya penguatan kader Tri bina Lansia dalam mewujudkan ketahanan dalam kesejahteraan keluarga juga dibutuhkan Peran serta dan diharapkan bisa tangguh dalam hal kemampuan fisik hidup yang mandiri serta harmonis.

Secara garis besar wabub menyatakan bahwa keluarga memegang peran sangat penting dalam mewujudkan keluarga kecil berkualitas, tentunya dibutuhkan ketahanan keluarga melalui bina keluarga sebagai wadah untuk membina tumbuh kembang balita dan anak, yang nantinya akan menghasilkan generasi emas untuk kemajuan Bangsa dan Negara.

Disela sela kegiatan juga dilakukan penyerahan sembako secara merata kepada kader lansia dan para lansia yang penyerahan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here