Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun nggai. Foto: Prokopim/Watt

Ketua Umum Komite Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Sulawesi tengah (Prov. Sulteng) M. Nizar Rahmatu, resmi melantik ketua serta Wakil ketua I,II dan juga 93 anggota Pengurus Koni Kabupaten Parigi Moutong (Kab. Parimo) masa Bhakti 2022 – 2026 bertempat digedung Kantor Koni Parigi Moutong , Senin (14/11/2022).

Ketua koni Kab. Parimo: Faisan Badja, Wakil Ketua I: Rusli Kinsal, Wakil Ketua II: Mawardin, beserta 93 anggota pengurus Koni Kab. Parimo masa bhakti 2022-2026.

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan tiang Bendera Pataka Koni dan penyamatan Pin oleh ketua Koni Prov.Sulteng Nizar Rahmatu kepada ketua Koni Kab.Parimo Faisan Badja.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Parimo, Badrun Nggai, memberikan sambutan sekaligus mengucapkan selamat kepada semua pengurus Koni Kabupaten yang telah resmi dilantik, “semoga tugas dan tanggung jawab yang diemban, agar semaksimal mungkin diwujudkan dengan pembangunan sektor olahraga didaerah ini,” ucapnya.

Wabup juga mengajak, untuk bersama sama mensukseskan Pekan olahraga Provinsi (PorProv) ke -9 dikab.Banggai. Kepada Koni Parimo terus mendukung sepenuhnya Atlet atlet Parimo dalam mengikuti Porprov nantinya, untuk bisa meraih juara serta meningkatkan prestasi atlet Parimo.

Senada dengan Hal itu, Nizar Rahmatu, dalam sambutannya mengatakan, untuk mencapai puncak Prestasi ada empat Variabel diantaranya, penataan Organisasi, Sarana Prasarana, pendanaan, serta Sumber Daya Manusia (SDM).

Ia juga menghimbau, kepada seluruh Pengurus yang baru dilantik agar tetap semangat khususnya dalam menghadapi event PorProv ke -9 yang nantinya akan dihelat dikab.Banggai.

”Saya berharap Kab.Parimo tetap mempertahankan prestasi olahraga dalam rangka menyambut event PorProv ke -9 diBanggai, dan juga nantinya kedepan bisa dapat bersinergi bersama menuju Sulteng Emas tahun 2024.”Harapnya.

Selaku Ketua Koni Parimo yang baru saja di lantik, Faisan Badja, menyampaikan, sangat berterima kasih kepada seluruh pihak, baik instansi dan BUMN yang telah mensuport, serta TNI – Polri, yang terus ada dalam menjaga keamanan dan ketertiban setiap gelaran event olahraga yang sudah dilaksanakan diParimo demi mendukung majunya olahraga sehingga semuanya dapat berjalan sukses.

Faisan Badja juga mengatakan Koni Kab.Parimo dalam beberapa tahun terakhir telah berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Parimo serta Gubernur yaitu menuju Sulteng Emas diPON aceh tahun 2024.

Berkaitan dengan hal tersebut Koni Parimo terlibat secara aktif dalam menjalankan program dan aktifitas sesuai dengan program kerja yaitu berpartisipasi dalam peningkatan sumber daya dan kemajuan pembangunan bagi masyarakat khususnya bagi kuantitas dan kualitas pemuda olahraga diparimo.

“Dengan dilantiknya anggota kepengurusan yang baru ini, semoga bisa menjadi semangat baru untuk mendulang prestasi khususnya dalam menghadapi PorProv ke -9 yang nantinya akan dihelat dikab.Banggai, pada tanggal 10 s/d 17 Desember 2022. Kepada anggota pengurus Koni Parimo yang baru, agar dapat menjalankan Visi Misi sesuai harapan dan tujuan organisasi utamanya program pembinaan prestasi bagi atlet Parimo,” tandasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here