Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE. Foto: Prokopim

pengurus jamiatul muslimin Kecamatan Bolano gelar pengajian akbar yang dipusatkan diHalaman Masjid Istqomah Desa Lembah Bomban Minggu, (4/9/2022).

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE turut hadir sekaligus berikan sambutan kepada masyarakat disela sela kegiatan pengajian akbar yang dilaksanakan oleh pengurus jamiatul muslimin Kecamatan Bolano Lambunu.

Ketua Partai Gerindra Provinsi Sulawesi tengah Drs.H.Longki Djanggola, M. Si serta anggota DPRD parimo juga sebagian masyarakat kecamatan Taopa, Bolano dan Bolano lambunu turut antusias dalam gelaran pengajian akbar.

Dalam Sambutanya Wakil Bupati Badrun Nggai,SE menyampaikan sangat menyambut baik dengan diadakannya kegiatan pengajian akbar. kegiatan pengajian akbar yang dilaksanakan oleh masyarakat kecamatan Bolano sangatlah besar manfaatnya.

“Sebagaimana yang telah amanatkan oleh rasulullah saw kepada umat islam didunia bahwa barang siapa yang membaca alqur’an akan mendapatkan pahala, dan yang mendengarkannya pun mendapatkan pahala”, Ujarnya.

melalui momentum pengajian akbar Wabup mengajak masyarakat bersama sama jadikan kegiatan pengajian akbar ini juga sebagai pertemuan untuk saling silaturrahim antara sesama, baik masyarakat dan pemerintah daerah dalam satu kerukunan, kekompakan dan bergandengan tangan untuk bersama-sama dalam satu niat menuju masyarakat ‘’baldatun toyyibatun warabbun gofur “, pintanya.

Wabup berpesan pada masyarakat setempat dengan adanya perkembangan zaman sekarang yaitu anak-anak yang sebagai generasi penerus jangan sampai lalai dalam mempelajari Al – Qur’an

“Dengan terus mempelajari Al – Qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan juga untuk menghindarkan kearah pergaulan bebas, untuk itu sangatlah diperlukan peran dan tanggung jawab orang tua dalam mengasuh dan mendidik anaknya sedini mungkin, tutupnya.

Sambutan Camat bolano Ahmad Zarkasi S.STP pada kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa kegiatan yang tengah dilaksanakan saat ini juga sebagai ladang amal karena sebagaimana diketahui bersama dalam kehidupan kita juga harus berlandaskan ilmu agama untuk itu pentingnya dasar-dasar agama.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here