Wakil Bupati Badrun Nggai Bersama Siswa-siswi SMP, SMA, SMK, Perwakilan Purna Paskibraka tahun 2022, dan duta Genre Parimo. Foto: Prokopim/Rahmat

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Parigi Moutong (Kab. Parimo) Badrun Nggai, SE, menghadiri Gerakan Nasional Aksi Bergizi. Pemerintah saat ini masih terus focus dan berkonsentrasi menekan khasus stanting diParimo.

“Pelaksanaan pemberian tablet tambah darah kepada usia remaja terkhususnya untuk remaja putri, hal ini sesuai peraturan presiden nomor 72 tahun 2021 yang mengatur tentang ketentuan remaja putri menambah darah.” Ujar Badrun dihalaman Kantor Bupati Parigi Moutong, Rabu (26/10/2022).

Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini merupakan salah satu intervensi pemerintah dalam mencegah stunting, dengan adanya cara cara tersebut tentunya ini akan menjadi kebiasaan yang baik bagi anak anak pada usia remaja sampai menjadi dewasa nantinya.

Wabup berharap, yang sudah menjadi komitmen bersama ini harus dilaksanakan, dengan dilakukannya cara ini dapat bermanfaat mencegah dari Anemia dan Stunting.

“Dengan Pelaksanakan pemberian tablet tambah darah kepada usia remaja ini, menjadi perhatian bersama, baik bidang kesehatan, bidang Pendidikan, serta bidang terkait lainnya, sehingga Kab. Parimo dapat menekan angka stunting dan dapat mengejar target nasional, serta mencegah dari penyakit Anemia dan Stunting sejak dini.” Harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia pelaksana kegiatan Devi Artini, Melaporkan, Kegiatan ini yang digagas oleh Kementerian Kesehatan dalam rangka penurunan angka Stunting dan juga sekaligus memperingati hari sumpah pemuda diParimo, yang di ikuti siswa-siswi SMP, SMA, SMK dan perwakilan purna paskibraka 2022, Forum anak daerah Parimo dan Gendre Parimo.

Devi menambahkan, Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini digilelar serentak di seluruh Indonesia, untuk di Kab. Parimo sendiri dilaksanakan di dua tempat yakni di Halaman Kantor Bupati dan kecamatan Mepanga di halaman SMP 1 Mepanga.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini setiap sekolah semua ikut membacakan dan menandatangani komitmen bersama, untuk melaksanakan dan menyukseskan aksi bergizi ini nantinya dengan cara, melakukansenam pagi selama 30 menit, kemudian minum air putih, membawa bekal dan tidak lupa meminum tablet tambah darah satu minggu satu kali, untuk remaja putri.” Tandasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here