Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu Foto : Prokopim/Didi Rachmat

Rencana Presiden RI akan menyerahkan Sebanyak 7 ribu sertifikat Tanah pada kegiatan Festival Durian Nasional.

Hal itu disampaikan Bupati Samsurizal pada Rapat koordinasi bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) serta kepala OPD dan para Camat, Bertempat Desa Siney, Kecamatan tinombo selatan. Kamis (9/2/2023).

“Saya harap kepada camat dan kepala Desa juga Pihak BPN membantu percepatan kelancaran Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), hal ini juga mendukung Program mentri ATR/BPN.” harapnya.

Kata Bupati Pemberian 7 ribu sertifikat tanah ini rencananya akan diserahkan oleh RI 1 pada saat kegiatan Festival Durian Nasional yang pembukaanya nantinya remi dibuka oleh Ibu Negara RI 1 Iriana Joko Widodo pada tanggal 20 bulan Mei.

“Surat Pengajuan Pemerintah daerah Parimo untuk menghadirkan Presiden RI dan Ibu Negara sudah sampai ke istana Presiden, Jika tidak ada halangan dan agenda lebih besar, Presiden RI akan hadir menyerahkan langsung 7 ribu sertifikat bidang tanah. ” Terangnya.

Berkaitan dengan itu dalam waktu dekat Bupati katakan, akan mengundang rapat khusus Para Kepala desa terkait persiapan untuk membantu pihak BPN dalam kelengkapan administrasi Sertifikat Bidang tanah.

“Terutama yang diinginkan terlebih dahulu bahwa Pemerintah kita harus siap menghadapi beberapa event kegiatan Nasional dan internasional.” himbaunya.

Tambah Bupati Selain Pembukaan Festival Durian Nasional, ditanggal 21 Mei juga akan dilaksanakan event Marathon Se Asia, dan Kegiatan ini juga sudah disetujui oleh Ketua PASI Pusat Luhut Binsar Pandjaitan, Bupati katakan ia akan hadir bersama Timnya diParimo nanti.

Agenda lainya disebutkan oleh Bupati diantaranya Tanggal 23 sampai tanggal 25 juga akan diadakan Voly pantai Se Indonesia, event lainya Seleksi Pra PON, juga event paralayang.”tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here