Wakil Bupati Badrun Nggai saat melakukan Monitoring dan Evaluasi sejumlah proyek yang bersumber dari dana DAK Tahun 2021, di bagian selatan Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (23/11).

Prokopim – Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE, melakukan monitoring dan evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) di wilayah selatan Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (23/11/2021).

Wabup Badrun didampingi Asisten Perekonomian dan pembangunan Ir. Lewis, Inspektur Inspektorat Adrudin Nur, dan perwakilan Dinas Pendidikan serta Bagian Pembangunan dan Bagian Prokopim Setda Parigi Moutong.

Seperti peninjauan sebelumnya di wilayah utara, Badrun kembali mengingatkan kepada pihak kontraktor, konsultan dan pengawas untuk mengejar target pembangunan fisik yang melibatkan DAK tahun 2021.

“Saya kembali mengingatkan bahwa progres pembangunan yang melibatkan dana DAK harus selesai tepat waktu mengingat tahun 2021 akan segera berakhir, tinggal satu bulan lagi. Saudara-saudara harus komitmen dengan schedule penyelesaian pembangunan sebab jika tidak selesai sampai bulan Desember maka saudara kontraktor akan merugi karena akan dikenakan denda serta pembayaran sisa biaya pembangunan tidak akan dibayarkan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” ucap Badrun.

Ia juga kembali mengingatkan kepada para kepala sekolah untuk mengambil peran dalam hal pengawasan pembangunan fisik sarana dan prasarana sekolah.

“Jika tidak sesuai dengan RAB dan tidak sesuai schedule agar segera melaporkannya ke pihak pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut badrun juga mengecek pelaksanaan vaksinasi untuk guru dan murid di setiap sekolah yang ia kunjungi. Ia berharap agar proses pemberian vaksinasi dapat merata sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Tim Prokopim Setda Parigi Moutong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here