Rapat koordinasi Lintas OPD, Bupati Samsurizal Tombolotu Minta OPD terkait Focus Kesiapan HPS, Harkannas, dan Adipura. Foto: Prokopim

Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotu Pimpin Langsung Rapat Koordinasi terkait dengan Hari Pangan Sedunia (HPS), Hari Ikan Nasional (Harkannas) serta Kesiapan Adipura. Berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Parigi Moutong, Rabu (7/9/2022).

Pada kesempatan itu ia mengatakan, sangat diperlukan koordinasi yang baik antar OPD bekerja bahu membahu dalam menyelesaikan tugas. “Kepada seluruh OPD saya minta agar tetap fokus dengan tugasnya mengingat kesiapan Hari Pangan Sedunia (HPS), dan Hari Ikan Nasional (Harkannas) yang telah di tetapkan tanggal dan bulan kegiatannya, untuk tidak melewati bulan Oktober ini”, tegasnya.

Hal ini menjadi harapan Bupati Parimo kepada semua unsur dipemerintahan daerah Parimo yang dilibatkan dalam menghadapi kesiapan HPS, Harkanas dan Adipura terus tetap bekerja, dan terkait belum adanya surat (SK) penetapan gubernur sulteng terkait kabupaten yang akan menjadi tuan rumah HPS, Bupati inginkan Semua dinas Jangan kendor menyelesaikan tugas untuk mencapai Progress yang saat ini berjalan 70 – 80 % kesiapanya. “Ujarnya.

Selain itu Lanjut Bupati menyampaikan terkait dengan adanya surat penunjukan menteri soal pelaksanaan Hari ikan nasional (Harkanas), Ucap Bupati mengenai hari Puncak Harkanas akan dipusatkan diMossing desa sinei kec. Tinombo selatan.

Tambah Bupati mengatakan rangkaian kegiatan Harkanas pada tanggal 17 oktober 2022 nanti akan ada lomba masak dan kegiatanya dipusatkan diparigi bertempat diauditorium kantor Bupati” Saya harap Dinas PU segera perbaiki tempat yang menjadi pusat kegiatan Lomba masak nantinya”, pintanya.

Himbau Bupati Untuk lebih semaraknya Grand opening pada event Harkanas ini diiawali dengan pameran, Budaya, kuliner Khas lokal dan lain lainya dan juga Melibatkan para pengusaha ikan untuk turut mensukseskan acara tersebut.

“Persiapan untuk menggelar Harkanas harus dikedepankan,” Ujar Bupati, dan mengenai gelaran HPS, kita tinggal menunggu surat (SK) penetapan Gubernur Sulawesi Tengah”, tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here