Program Nasional Serentak TNI – AD Manunggal Air tahun 2023 Foto : Prokopim Parimo

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai sambut kedatangan Komandan Korem (DANREM) 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Tri Winarto,.S.I.P., M. Han., terkait kegiatan Peresmian Penggunaan air Bersih yang digagas TNI – AD dalam rangka Penekanan Stunting yang dipusatkan diWilayah Kecamatan Parigi Selatan Desa Gangga.

Kegiatan itu ditandai dengan penanda tanganan dan Pencanangan bersama oleh semua Pimpinan Forkopimda Provinsi maupun Kabupaten serta Instansi terkait dan juga tokoh masyarakat dan tokoh adat yang hadir, Selasa (25/7/2023).

Selain itu juga dilaksanakan Penyerahan Bantuan Sosial berupa Paket sembako Kepada orang tua dari anak stunting khususnya bagi Masyarakat yang ada diDesa Gangga, Sekaligus peninjauan kelokasi BAK Penampungan Air Bersih dan Pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan pelayanan Apsektor KB.

Sebelum mengikuti secara Virtual Pengresmian tersebut oleh Kepala Staf Kesatuan angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman bersama Jenderal TNI Dr. H. Moeldoko, S.I.P. (Kepala Staf Kepresidenan) yang dipusatkan diProvinsi Banten Kab. Lebak Kec. Lebak Gedong dalam Sambutan Singkatnya DANREM 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Tri Winarto,.S.I.P., M. Han mengatakan selain memfasilitasi air bersih bagi masyarakat Desa Gangga sebagai solusi menghadapi krisis air bersih, ia juga mengajak masyarakat setempat untuk mencoba kembali memanfaatkan lahan kebunya yang telah terbengkalai selama dua tahun.

“Saya harap anggota TNI setempat dapat membantu masyarakat untuk menjawab keraguanya, menurutnya Potensi Lahan Kebun didesa Gangga begitu banyak, dan sebagai Danrem ia memastikan Clear & Clean, ” Tuturnya.

Ia berharap masyarakat yang notabenya Pekebun untuk segera bangkit dan Maju mengembangkan daerah diParimo.

Himbaunya kepada masyarakat tidak ada lagi alasan untuk tidak mau memanfaatkan lahanya untuk merubah ekonomi dikeluarga, karena jika fasilitas air bersih sudah ada tentunya peningkatan ekonomi keluarganya harus tercukupi agar tidak ada lagi anak stunting.

Ia menyampaikan keberhasilan Pemerintah Untuk menekan angka stunting tentunya juga tidak terlepas dari Sinergitas TNI – Polri, hal itu sejalan dengan Visi dan Misi daerah.

Kesempatan yang sama Wakil Bupati Badrun Nggai Saat diwawancarai mengatakan atas nama pemerintah Program Nasional serentak Manunggal Air yang digagas oleh TNI AD sangat membantu Pihak Pemerintah Daerah terutama masyarakat yang membutuhkan air bersih, hal ini juga sebagai upaya dalam Penekanan angka stunting diDaerah Parimo.

Ucap Wabup Program TNI AD adalah langkah Awal diParimo, menurutnya titik penyediaan air Bersih diupayakan akan berkelanjutan dan tersebar diseluruh Kecamatan dan Desa yang membutuhkan. Tentu Pemerintah sangat terbantu dengan upaya tersebut. “Tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here