Penanaman Bibit Manggrove Di Pesisir Pantai Mosing. Foto: Prokopim

Relawan Manggrove teluk tomini bersama pemda parigi moutong, Ketua Tim Penggerak PKK, Tagana dan 238 guru yang di terima sebagai P3K melakukan penanaman manggrove di Pantai Mosing sebanyak 1320 Bibit manggrove ini merupakan gerakan 1 juta manggrove untuk Teluk Tomini. Bertempat di kecamatan Tinombo Selatan, Selasa (30/8/2022.

Sekretaris Dinas Sosial yang juga sebagi Pembina Relawan Manggrove Teluk Tomini (REMOT) Trinugraha yang biasa disapa Rio menyampaikan “hari ini tepatnya, kami sudah melakukan penanaman Bibit Manggrove di 12 kecamatan, dan kami juga berharap agar semua kecamatan yang berada di pesisir Teluk Tomini bisa semua melakukan penanaman Manggrove”, ucapnya.

“Dengan adanya penanaman Bibit Manggrove ini dapat membentengi dan juga mengatasi Pasang Surut Air Laut maupun Abrasi Pantai, sehingga tidak terjadinya gelombang besar yang mengakibatkan meluapnya air laut ke pemukiman warga yang berada di pesisir pantai”, tambahnya.

“Semoga dengan adanya partisipasi guru guru penerima P3K dalam penanaman mangrove ini, dapat mengedukasikan kepada para siswa yang mereka ajari, tentang bagaimana menanam sekaligus menjaga Manggrove sehingga dapat melindungi alam di sekitarnya”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here