Asisten II Membuka Secara Langsung Kegiatan Percepatan Penurunan Stunting dan Mini Lokakarya Kecamatan. Foto: Prokopim

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan membuka langsung kegiatan program percepatan penurunan stunting juga sekaligus dirangkaikan kegiatan Mini lokakarya kecamatan, Kegiatan dilaksanakan digedung Rapat kantor camat Parigi Barat (26/8/2022).

Dalam sambutannya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Lewis mengatakan Saat ini pemerintah telah memfocuskan untuk mensosialisasikan Program percepatan penurunan stunting ditengah Masyarakat.

Percepatan ini dimungkinkan seiring berbagai macam program yang dilakukan oleh lintas Organisasi Perangkat Daerah yang saat ini difokuskan untuk mengeleminasi stunting dari Kabupaten.

Lewis berharap beberapa program diantaranya pendampingan ibu hamil, pencegahan pernikahan dini dan beberapa program lainnya mampu digalakkan oleh kecamatan agar penurunan angka stunting dapat dipercepat hingga memenuhi target yang telah ditetapkan.

Lewis juga menginginkan untuk berbagai program pemerintah diantaranya kampung KB juga dapat dikolaborasikan kegiatanya sebagai upaya penurunan stunting dimasyarakat.

Dengan sosialisasi dan penyuluhan kepada keluarga-keluarga di tengah masyarakat menjadi focus utama yang paling berpengaruh secara langsung diketahui pasangan suami istri dalam hal pertumbuhan anak nantinya.

sebab sampai saat ini masih banyak keluarga didaerah ini yang belum memiliki kesadaran atas pemenuhan gizi mulai dari ibu hamil bayi dan balita.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here