Bupati Samsurizal bersam Kapolres Parimo menyematkan tanda Jabatan kepada 53 Kades Terpilih dan 2 PAW Foto : Prokopim Parimo
Bupati Samsurizal bersama Kapolres Parimo menyematkan tanda Jabatan kepada 53 Kades Terpilih dan 2 PAW Foto : Prokopim Parimo

Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu Resmi melantik Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serta kades pengganti antar waktu (PAW).

Diantara 53 Kades serta 2 Kades Pengganti antar Waktu dilantik oleh Bupati Parimo tersebut  berdasarkan Nomor 418.45/922/DPMD dan 2 kades pengganti antar waktu (PAW) dengan Nomor 418.45/923/DPMD.

Momen Penyamatan tanda jabatan sejumlah kepala desa itu disematkan langsung Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu dan kapalores Parigi Moutong AKBP Jovan Reagan Sumual, S.H, S.I.K, M.H, M.Tr.SOU, bertempat di lapangan kotaraya, kamis (5/10/2023).

Selain itu, ditempat yang sama Bupati Parimo juga melantik satu pejabat di jabatan tinggi pratama, yaitu Staf Ahli Bupati Bidang Sumberdaya manusia Armin, S.Pd., M.Si yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Serta melantik 8 Pejabat Fungsional dan pejabat pengawas lingkup pemerintah Parimo.

“Mulai hari ini, saudara-saudara resmi menjadi bagian dari aparat penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Parigi Moutong, “Ucapnya kepada Kades yang telah diambil Sumpah jabatan.

Bersamaan dengan Apartur pemerintah kecamatan yang juga saya lantik, saya minta tugas dan amanah yang telah diberikan agar dilaksanakan dengan penuh tanggung Jawab dan semata mata hanya untuk melayani masyarakat.

Dalam arahan tersebut Bupati Samsurizal Tombolotutu juga menghimbau kepada para kades untuk menjalankan roda pemerintahan dalam rangka pencapaian tujuan yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Bupati terus mengingatkan agar para kepala desa tidak hanya menjadi seorang birokrat, namun harus menunjukkan sikap sebagai seorang pemimpin, pamong, serta sosok ayah dan ibu yang mampu memberi rasa aman, nyaman, dan tentram bagi masyarakatnya.

Ia pun meyakini tugas yang diemban Pasti akan melewati rintangan, namun Bupati Berharap agar semua kepala Desa dapat menjadikan itu sebagai pendorong semangat untuk menempatkan diri sebagai sosok pelayan yang dicintai masyarakatnya.

Di tempat yang sama kapolres parigi moutong AKBP Jovan Reagan Sumual, berkesempatan untuk mengucapkan selamat bagi para kepala desa yang dilantik, ia menuturkan demi kelancaran keamanan serta ketertiban ditengah masyarakat agar tidak membuat acara yang berlebihan sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang tak diinginkan.

“Tentu dalam Proses tahapan pendaftaran sampai dengan proses pelantikan ini, banyak yang pro dan kontra, demi menjaga Kamtibmas, ia berharap tak ada euforia yang berlebihan di desa masing masing, ” Pinta Kapolres.

Berkaitan dengan adanya program jaga desa, selaku Kapolres juga menyampaikan amanat Kajari Parimo ia menghimbau saat ini Pihak Kejaksaan Negeri terus melakukan pendampingan, hal itu tentu berhubungan dengan pertanggung jawaban anggaran desa.

“Saya berharap aparatur Desa agar bisa menjalin komunikasi yang baik dengan pihak kejaksaan dan termasuk Polri, ” Imbuhnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here