Asisten 1 Samin Latandu.

PROKOPIM – Sosialisasi dengan mengangkat tema pengembangan Ekonomi Kreatif terhadap pelaku usaha industri pemula dan menengah ini dilaksanakan di Ruang pertemuan Hotel Anutapura parigi.

Kepala Bidang Industri Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah Doligayawati, S.Sos saat membacakan sambutan panitia mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendorong pelaku usaha kecil agar dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman dalam mengembangkan suatu kreatifitas dan inovasi untuk mengelola usaha dan mampu menciptakan peluang usaha dan nilai jual yang tinggi serta berdampak terhadap peningkatan perekonoian masyarakat khususnya di Kabupaten Parigi Moutong.

“Peserta sosialisasi pengembangan ekonimi kreatif ini ialah para pelaku usaha pemula dan menengah yang ada di kabupaten Parigi Moutong,” Ucap Doli.

Sementara itu Bupati Parigi Moutong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan asisten 1 Samin Latandu mengataka saat ini pandemi covid-19 berpengaruh besar pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif karena sebagian besar sektor penunjang ekonomi terkena dampak dari pandemi ini adanya kebijakan penguncian wilayah  atau lockdown dan pembatasan aktivitas sosial mengakibatkan terputusnya mata rantai industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Untuk menghadapi tantangan yang semakin berat tersebut saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh dinas pariwisata provinsi sulawesi tengah di kabupaten parigi moutong ini dalam menumbuhkembangkan kembali geliat pariwisata dan ekonomi kreatif dengan melaksanakan sosialisasi ini,” ucap samin.

Tim Prokopim Setda Kabupaten Parigi Moutong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here