Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE. Foto: Prokopim

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE Beri santunan kepada anak yatim piatu Dalam rangka peringatan hari raya anak yatim bertempat di desa Gio kecamatan Moutong Kamis, (25/5/2022).

Pemberian santunan bagi anak yatim dan yatim piatu secara simbolis diserahkan langsung oleh Wakil Bupati kepada anak yatim dilokasi area Pondok tahfiz khadimul Qur’an desa Gio.

Sebelum mulai kegiatan pemberian santunan Wakil Bupati bersama pemda kecamatan dan desa juga instansi Vertikal setempat serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat melakukan hajatan masal (aqiqah) kepada 9 anak dari majelis taklim al-mustaghfirin.

Mengumpul dana donasi masyarakat Dari Jumlah 20 desa yang ada diwilayah kec. moutong, sebanyak 400 orang tergolong anak yatim ini mendapatkan pemberian santunan dari program pemerintah desa dan kecamatan serta donasi dari masyarakat sejumlah Rp. 84.640.000.

Sesuai hasil laporan ketua panitia pelaksana kegiatan, menyampaikan hal ini dilakukan sebagai Bentuk kepedulian masyarakat untuk anak yatim. Selaku panitia juga menyampaikan setiap tahun pelaksanaan santunan anak yatim piatu mengalami peningkatan.

Wakil bupati parimo Badrun Nggai, SE mengatakan “dalam rangka memperingati hari santunan anak yatim, saya mengapresiasi kepada panitia atas pelaksanaan santunan anak yatim, sehingga menjadi suatu keharusan dan kewajiban kita sesama umat muslim untuk memberi santunan kepada Anak Yatim Dan Yatim Piatu, dan menjadi salah satu program pengembangan dibidang agama,” terangnya,

“Saya Sangat berbangga atas perhatian semua pihak dalam memberikan kebahagiaan yang tentunya juga dapat dirasakan langsung oleh anak yatim piatu, dan saya juga mengingatkan kepada Kepala Desa mengenai dana desa yang ada, dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here