Foto bersama usai rakor penanganan pasca banjir Torue. Foto : Prokopim

Wakil Bupati (Parimo) H.Badrun Nggai, SE Terima kunjungan rombongan Tim Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto SSos MM bertempat diruang Lantai II kantor Bupati, Minggu (31/7/2022).

Dalam kunjungan Tim Rombongan kepala BNPB yang dipimpin langsung oleh Letjen TNI Suharyanto, selain melakukan Rapat Koordinasi bersama pemerintah daerah parimo terkait Penanganan Bencana Banjir Bandang di wilayah Parigi Moutong juga melakukan peninjauan langsung ke lokasi desa torue kec. Torue.

Sebelum melaksanakan Rakor Wabup Badrun Nggai juga berikan sambutan selamat datang sekaligus paparkan kronologis serta data kerusakan beberapa unit rumah warga, data korban jiwa, data korban hilang, dan kondisi penanganan reaksi cepat pemda parimo dari pasca hari pertama sampai memasuki hari ketiga pasca banjir bandang Desa torue.

Dalam sambutanya Wabup mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNPB bersama rombongan yang telah bersedia meninjau langsung lokasi banjir, dan  memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Wabup menyampaikan Selaku pimpinan daerah bersama Bupati Pemerintah terus intens melakukan rapat evaluasi atas penanganan dibeberapa lokasi titik terdampak serta meninjau perkiraan kerugian yang dialami oleh masyarakat setempat.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto SSos MM menghimbau daerah parimo harus lebih waspada karena menurutnya daerah parimo punya berbagai pengalaman bencana banjir bandang yang beberapa kali terjadi.

Masyarakat harus lebih waspada dan berhati hati manakala sering terjadi turun hujan dengan intensitas curah hujan tinggi.

Suharyanto berharap dalam masa tanggap darurat persoalan penanganan didesa torue secepatnya teratasi dan kembali normal dalam jangka waktu dua minggu.

Ucap Suharyanto mengatakan sangat mengapresiasi kecepatan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dalam menangani pasca banjir, ujarnya menambahkan Posko posko harus ada ketika dalam masa tanggap darurat.”tegasnya.

Suharyanto berharap TNI Polri dan seluruhnya juga terus membantu evakuasi korban hilang, dan masyarakat korban banjir bandang yang terselamatkan saat ini menjadi prioritas untuk bersama sama kita bantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here