Gubernur Serahkan Bantuan Kepada Bupati Samsurizal Untuk Warga Korban Banjir Torue. Foto : Rahmat/ Prokopim

Pasca hari kelima bencana banjir bandang desa torue Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Rusdi Mastura meninjau langsung dilokasi kec. Torue sekaligus secara simbolis menyerahkan Bansos kepada pemerintah (Parimo) di posko induk.

Kunjungan tersebut disambut oleh Bupati H. Samsurizal Tombolotutu senin (1/8/2022).

Usai kunjungan pimpinan No 1 provinsi sulteng Bupati Samsurizal melakukan audensi bersama OPD jajaran pemda parimo untuk menindak lanjut arahan dari Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

Bupati samsurizal menyampaikan segera untuk membuat Huntap (Hunian tetap) dan Hunian sementara (Huntara) bagi masyarakat yang terdampak banjir bandang.

Bupati meminta agar dinas perumahan membuat Huntap atau huntara khusus masyarakat yang terdampak diarea pesisir pantai dan area lainya.

Pekerjaan ini harus secepatnya direalisasikan mengingat masyarakat yang kehilangan rumah dan yang mengalami kerusakan berat pada rumahnya segera untuk mereka tempati”ucapnya.

Infrastruktur lainya juga harus segera diperbaiki dan dibenahi serta normalisasi sungai.

Tambahnya Bupati juga perintahkan agar semua OPD focus untuk kerja bakti membantu masyarakat selama satu minggu, dan membagi tugas tiap tiap OPD untuk melakukan pembersihan di setiap rumah warga dan area lainya.

Didi Rachmat
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here