Wakil Bupati, Badrun Nggai, SE. Foto : Azwar/Prokopim

BERSAMA berkomitmen dalam pencegahan stunting, Wakil Bupati Parigi Moutong tegas terhadap tim Pokja untuk bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE pada Rapat koordinasi teknis tim percepatan penurunan stunting dikab.Parigi Moutong yang digelar di aula rapat Kantor Bappelitbangda, selasa (31/5/2022).

Program kerja tersebut ditandai dengan penyerahan dokumen rencana kerja percepatan pencegahan penanganan stunting 2022 Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE kepada kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sulteng Tenny C. Soriton, s. Sos, MM.

Selaku ketua tim percepatan stunting kab. Parigi Moutong Wakil Bupati Badrun Nggai,SE menyampaikan arahanya bahwa stunting di kabupaten Parigi Moutong bisa dicegah bersama sama dan berkomitmen bersama.”tutur wabup.

“Stunting tidak hanya tertuju dilokus saja akan tetapi dalam pencegahan stunting bisa dicegah sedini mungkin dengan melakukan pemantauan mulai pada saat pasangan suami istri menikah sampai pada ibu hamil dan melahirkan.” Ucapnya.

“Semua tidak terlepas dari peran bidan desa yang terus menerus mengontrol perkembangan ibu hamil sampai pada saat bayi dilahirkan dan bayi tersebut harus imunisasi lengkap.” Jelasnya.

Tegas Wabup berharap kepada tim Pokja yang sudah dibentuk tidak lagi beralasan untuk tidak menyelesaikan tugasnya. “Tegasnya.

“Jika semua liding sektor mulai dari Dinas PMD, dinas kesehatan juga dinas DP3AP2KB bisa melakukan kordinasinya dengan baik di tingkat desa maka penurunan dan pencegahan stunting di Parigi Moutong bisa mencapai target.” Tutupnya.

Azwar
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here