Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parimo Sunarti, S. Pd, M. Pd sebut kegiatan Lomba Gerak Jalan sebagai Rangkaian dalam memeriahkan Peringatan Hardiknas 2023 Foto : Prokopim /Moh.arif

Dalam memeriahkan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 2 Mei , Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) gelar Lomba Gerak jalan indah ditingkat Pelajar sekolah SD, SMP, dan SMA di pusat Kota Kabupaten.

Kurang Lebih 70 Regu barisan Gerak Jalan kategori tingkat pelajar Sekolah SD,SMP,dan SMA tersebut resmi disambut oleh Bupati Parigi Moutong H.Samsurizal Tombolotutu dihalaman Rujab Bupati (Rujab) ,usai dilepas oleh Staf ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs.Aminudin dilokasi star Taman Toraranga Parigi, Senin (1/5/2023).

Saat ditemui Prokopim Parimo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong Sunarti S.Pd, M.Pd menyampaikan Dalam rangka menyambut Puncak Hardiknas tahun 2023, Disdikbud kab.Parigi Moutong telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam memeriahkan Hardiknas tahun 2023 ini. diantaranya kegiatan tersebut mulai dari pelepasan Pawai Budaya Usia dini yang diikuti seluruh lembaga PAUD yang ada di Eks.Kecematan Parigi kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Lomba gerak jalan jenjang pendidikan Sekolah SD,SMP,dan SMA, “Ucap Sunarti.

“Kegiatan ini adalah sebagai rangkaian menyambut Puncak Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 mei 2023 besok, dan insya allah Besok Pemerintah Daerah akan menggelar Upacara Peringatan Hardiknas dihalaman Kantor Bupati dipimpin Langsung oleh Bupati Parimo, “Terangnya.

Lanjut Sunarti Usai upacara berlangsung juga akan dilaksanakan Launcing Buku karya anak parigi moutong serta dirangkaikan dengan gerakan serentak minum tablet tambah darah bagi 300 siswi Pelajar,”Tungkasnya.

“untuk Hardiknas kali ini ia mengatakan kegiatan Peringatan meyambut puncak hardiknas memang hanya dilaksanakan diibu kota parigi saja akan tetapi Kami disdikbud juga mengizinkan jika ada kecamatan lain turut memeriahkan kegiatan gerak jalan dikecamatanya masing masing itu boleh saja dilakukan,”Tutur Sunarti.

Selaku kepala dinas Disdikbud ia mengatakan sesuai harapan pemerintah dengan kegaiatan yang telah dilaksanakan hari ini bisa memberikan semangat serta spirit kepada anak anak untuk lebih giat lagi belajar dan semangat mencari ilmu, Menurutnya hal yang terpenting harus diketahui oleh sang anak yaitu memahami bahwa pendidikan sangatlah penting untuk masa depanya.

Tambahnya menyampaikan kegiatan ini juga memberikan sarana kepada siswa siswi untuk membentuk karakter dan mental dengan harapan siswa siswi ini menjadi generasi penerus bangsa khususnya terhadap kemajuan pembangunan daerah parigi moutong beberapa tahun kedepan,”Tutupnya.

Turut Hadir mendampingi Bupati Parimo, Staf ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs.Aminudin, Kadis Disdikbud Parimo Sunarti S.Pd, M.Pd, Kabag Prokopim serta sejumlah pejabat dijajaran Disdikbud.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here