Ketua TP-PKK Parigi Moutong, Dra. Hj. Noor Wachida Prihartini S. Tombolotutu. Foto : Steven/Prokopim

SEBAGAI upaya mendorong program pemerintah kab. Parigi Moutong dalam menekan angka stunting, TP-PKK kabupaten Parigi Moutong gencar melakukan penyuluhan pencegahan stunting ditingkat kecamatan sampai ke desa desa.

Penyuluhan stunting tersebut langsung dipimpin oleh ketua TP-PKK kabupaten Parigi Moutong Dra.Hj.Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu.

Salah satu kunjungan TP-PKK kabupaten Parigi Moutong dalam melakukan penyuluhan yaitu di kecamatan Moutong dan taopa desa Salumpengut, Sijoli, dan Tuladenggi pantai pada Senin, (20/06/2022).

Dalam penyampaianya ketua TP-PKK kabupaten Parigi Moutong menghimbau agar masyarakat di kecamatan dan desa setempat bekerjasama dalam mencegah stunting, khususnya ibu hamil dan bayi juga harus memahami pentingnya menjaga kesehatan semasa hamil dan saat melahirkan.

Ketua TP PKK juga mengatakan hal yang perlu diperhatikan bagi ibu hamil dan bayi adalah selalu memeriksakan kesehatan dan rajin melakukan penimbangan terhadap anak untuk mengetahui perkembangan kesehatan sehingga terhindar dari stunting.

Jelasnya lagi Noor Wachida menyampaikan pemerintah kecamatan maupun desa juga punya peran penting dalam program untuk pencegahan stunting di wilayahnya sebab salah satu upaya mendorong pemerintah kabupaten dalam pencegahan stunting pemerintah kecamatan maupun desa terus mensosialisasikan pentingnya pencegahan stunting diseluruh masyarakat.

“saya berharap kedepannya tidak ada lagi yang namanya pernikahan di bawah umur karena anak anak khususnya usia remaja ini merupakan generasi penerus yang seharusnya mendapatkan pendidikan yang baik dimasa usianya.” Jelasnya.

Steven
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here