Wabup Badrun Nggai Resmi Buka Kejurda Seri II Balap Motor Bupati Cup Prix 2022. Foto : Prokopim.

WAKIL Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Seri II Balap Motor Bupati Parigi Moutong Cup Prix 2022, yang bertempat disirkuit Alun Alun kantor Bupati Parigi Moutong. Jum’at 3/6/22.

Sekertaris IMI Sulteng Helmi Umar, SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini.

Helmi berharap event ini menjadi tempat kita meningkatkan minat dan bakat karena nilai utama kejuaraan ini bukanlah mencari siapa yang juara melainkan memupuk kebersamaan serta memberikan ruang bagi pembalap pembalap jalanan agar lebih terarah hobbynya dan tidak mengganggu dan membahayakan nyawa pengendara motor yang lain.

Insyaallah kedepannya di kabupaten Parigi Moutong akan di bangun sirkuit motor balap yang lokasinya berada di kecamatan Tinombo yang memiliki panjang jalur lintasan sirkuit 1,6 KM yang melebihi panjang sirkuit permanen panggona yang berbeda di kota palu. Pada tanggal 1 s/d 3 Juli mendatang akan di gelar kejuaraan nasional Grass Track di kecamatan Tinombo. Tutur Helmi

Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, SE dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah kabupaten Parigi Moutong menyambut baik atas di laksanakannya kegiatan ini serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya khusus kepada para panitia pelaksana yang telah berupaya maksimal sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.

Selamat datang kepada seluruh pembalap, baik pembalap lokal Parigi Moutong maupun pembalap yang berasal dari luar daerah yang telah turut meramaikan event ini. Ucap wabup

Lanjut kata Wabup, kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap olah raga otomotif dan sekaligus untuk menyediakan wadah bagi para penggemar balapan untuk menyalurkan hobby dan minat mereka.

“Tidak ada lagi yang namanya balapan liar karena kegiatan tersebut hanya akan membahayakan jiwa para pembalap itu sendiri, event balapan resmi seperti inilah yang harus kita manfaatkan sebaik mungkin untuk melatih skill dan kemampuan.” Pesan wabup

Pemerintah daerah juga akan mendukung penuh dengan memberikan wadah kepada setiap pembalap, dengan terus berupaya menyelenggarakan event balap motor secara berkala agar kegiatan seperti ini dapat di laksanakan secara berkesinambungan.

“Untuk itu bertandinglah dengan sportif dan tumbuhkan semangat kompetensi yang sehat, percayalah usaha dan kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil.”

Event yang diselenggarakan Parigi Otomotif Comunity (POC) Kabupaten Parigi Moutong ini dihadiri langsung Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu, Sekretaris IMI Sulawesi Tengah Helmi Umar, SE, Kapolres Parigi Moutong AKBP Yudy Arto Wijoyo, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Parigi Yakobus Manu, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Parigi Muhamad Fahrorozi SH.MH, Perwira Penghubung Parigi Moutong Letkol Inf. Gatot Subagya, SH,M.Sc.

Steven
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here