BUPATI Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu pimpin rapat persiapan Penilaian Kinerja Aksi Penurunan Stunting Kabupaten Se Sulawesi Tengah tahun 2022 yang berlangsung di rujab bupati. Jum’at/3/6/22. Foto : Prokopim

BUPATI Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu pimpin rapat persiapan Penilaian Kinerja Aksi Penurunan Stunting Kabupaten Se Sulawesi Tengah tahun 2022 yang berlangsung di rujab bupati. Jum’at/3/6/22.

Dalam kesempatan itu bupati Samsurizal Tombolotutu menyampaikan pada seluruh OPD mulai hari ini untuk menyiapkan bahan laporan dan inovasi aksi konvergensi penurunan stunting yang nantinya akan dipaparkan kepada tim penilai.

Lanjut kata bupati, OPD teknis agar bahan yang dibutuhkan dalam penilaian secepatnya disiapkan dan selalu berkoordinasi dengan Bappalitbangda selaku koordinator kegiatan ini. Tuturnya

“Kita keroyok bersama kegiatan ini demi meraih yang terbaik buat daerah, cek semua persiapan yang diperlukan, semuanya harus dilaksanakan dan sukses” Harap bupati.

Bupati Samsurizal juga menyampaikan dalam kegiatan ini nantinya semua kecamatan terdekat harus terlibat bersama TP PKK Kabupaten dan TP PKK Kecamatan. Sebab Kabupaten yang akan dinilai juga menyiapkan Pameran/Booth untuk tampilan visualisasi yang akan dinilai oleh Kabupaten non locus sebagai peserta peninjau yang memiliki hak untuk menilai.

Kata bupati, Desa Stunting yang akan dikunjungi tim panelis dan peserta peninjau adalah Desa Parigimpu’u Kecamatan Parigi Barat.

“Jadi saya berharap kepada Camat Parigi Barat untuk menyiapkan semua yang dibutuhkan dan dikoordinasikan kegiatan ini kepada tokoh adat serta selalu berkoordinasi dengan Bappalitbangda”.

Diakhir rapat, bupati Samsurizal Tombolotutu mengatakan Optimis Kabupaten Parigi Moutong meraih peringkat pertama pada penilaian kinerja aksi penurunan stunting tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Pungkasnya.

Kegiatan ini nantinya akan diikuti semua Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah. Untuk Kabupaten Parigi Moutong pelaksanaan penilaian akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan 14 Juni 2022 dan Kabupaten peninjau adalah Kabupaten Buol, Toli-Toli dan Kabupaten Poso.

Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here