Pj. Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo Djanggola,SE.,M.S.A temui pengurus perwakilan APDESI Parimo.
Pj. Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo Djanggola,SE.,M.S.A temui pengurus perwakilan APDESI Parimo. Foto: Prokopim Parimo 

Sejumlah Perwakilan Apdesi temui Pj. Bupati Parimo disela sela Kunjungan kerjanya dikecamatan tinombo pada Rabu, 25/10/2023 bertempat diruang kerja kantor Camat tinombo.

Dalam hal Konsistensi dan kontribusinya terhadap Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) temui Pj. Bupati untuk membahas beberapa Agenda kerjanya.

Dalam Audiensi yang dilaksanakan bersama Pj. Bupati terungkap bahwa perjalanan Apdesi di Parimo hingga saat ini telah mengalami berbagai Dinamika hingga pasang suratnya Organisasi sehingga diharapkan adanya penguatan dan pertimbangan dari beberapa aspek mengenai kelembagaan oleh Pemda hal ini disampaikan oleh Sejumlah Perwakilan Apdesi kepada Pj. Bupati Richard, Terkait purna tugasnya ketua Apdesi Parimo,”ungkapnya.

Berkenaan dengan persoalan internal organisasi AD/ART perlu dilakukan Revisi untuk dapat menjadi acuan bagi Apdesi itu sendiri, tentunya aspek hukum dan aturan main Organisasi perlu dikedepankan dalam persoalan ini.

Dalam Arahannya Pj. Bupati Richard menyambut baik keberadaan Apdesi itu sendiri tentunya sebagai Mitra Pemerintah yang memiliki peran dan fungsi sentral dalam upaya tatakelola pemerintahan didesa Richard mengajak kepada seluruh pengurus Apdesi agar senantiasa Bersinergi, menumbuhkan iklim yang sehat dan sejuk dalam mengimplementasikan wujud Apdesi sebagai organisasi yg menjunjung tinggi azas persamaan, keadilan, dan independen menjadikan Role model Demokrasi dalam tubuh Apdesi di Parimo tidak terkontaminasi dengan berbagai kepentingan dan dinamika politik praktis,”Tegasnya.

Richard Arnaldo, selaku Pj. Bupati dan Pembina langsung Kepala Desa, mendorong agar Apdesi berkonsultasi kepada OPD Teknis terkait pertimbangan teknis untuk mengambil langkah langkah strategis dalam penyelesaian masalah seperti mengkaji pertimbangan hukum pada Bagian Kumdang, tatakelola organisasi pada bagian Ortal dan PUM serta Leading sektor yaitu Dinas PMD agar Segera ditindak lanjuti guna mencari solusi dan formulasi yang tepat apabila diperlukan lakukan Revisi dalam AD/ART serta lakukan rapat pleno Musdalub dengan kesepakatan seluruh pengurus Apdesi itu sendiri yang terbagi dalam empat Zona di wilayah Parimo,”Pungkasnya.

diakhir arahannya Richard berharap kepada seluruh kepala desa yang tergabung dalam Apdesi tetap menjaga integritas dan tidak menyalahi regulasi yang ada terus mengedepankan kinerja yang baik serta berkontribusi positif kepada Daerah dan masyarakat menghindari konflik kepentingan dalam organisasi dan menjaga harkat dan martabatnya.”Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Plt. Kadis Sosial, Plt. Kadis PU, Camat Tinombo, Kabag Prokopim dan sejumlah pengurus Apdesi Wilayah Utara Parimo.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here