Wakil Bupati Badrun Nggai, SE, saat memberi sambutan pada acara Rakor Forkom Pendapatan Daerah ke-6 di lapangan futsal toraranga, Rabu (18/5/2022). Foto : Azwar/Prokopim.

WAKIL Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE beri Sambutan pada kegiatan Rapat koordinasi Forum Komunikasi (FORKOM) Pendapatan Daerah Ke – 6 Se-sulteng tahun 2022.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan provinsi sulteng Dr. Rudy dewanto, SE, MM yang ditandai dengan pemukulan gong bertempat di lapangan futsal toraranga, Rabu (18/5/2022).

Turut serta hadir dalam kegiatan FORKOM yang dilaksanakan pejabat analis kebijakan ahli madya Direktorat pendapatan daerah Kemendagri RI Raden An’an andri Hikmat, SR, AP, MM anal, analis keuangan pusat daerah Direktorat pendapatan daerah Ditjen bina keuangan daerah Kemendagri RI Ni putu Myari artha, S. STP, M. Si, analis keuangan pusat dan daerah ahli madya seksi wilayah IV/b Direktorat pendapatan daerah Ditjen bina keuangan daerah kemendagri Wanto, S. Ap, M.s, kepala perwakilan Bank (BI) sulteng, sejumlah jajaran OPD terkait provinsi sulteng dan kabupaten dan peserta Dinas Pendapatan daerah se provinsi sulteng.

Wakil Bupati Badrun Nggai, SE dalam Sambutanya menyampaikan dengan tema percepatan dan perluasan digitalisasi daerah guna optimalisasi pendapatan daerah serta persiapan penyusunan Perda PDRD sesuai UU HKPD wabup berharap pelaksanaan Rakor FORKOM pendapatan daerah dapat memberikan pengetahuan bagi aparat terhadap pengelolaan pendapatan daerah dengan meningkatkan komitmen sinergitas dan keterpaduan pendapatan daerah dalam pencapaian visi dan misi pembangunan daerah.

Lanjut Wabup dalam penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETPD) diharapkan menjadi trend dalam kebijakan pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat serta mendorong ekonomi digital agar berkembang dalam segi eksponensial dan mampu tampil sebagai kekuatan baru. “tutur Wabup.

Sambutan Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan provinsi sulteng Dr. Rudy dewanto, SE, MM dalam Mendukung digitalisasi daerah melalui penerapan EPTD dalam rangka optimalisasi pendapatan daerah sebagai gerak cepat menuju sulteng lebih sejahtera dan lebih maju berharap nantinya dari Rakor FORKOM pendapatan daerah yang dilaksanakan ini agar dimanfaatkan dengan sebaik baiknya guna sebagai sarana untuk saling berinteraksi dan juga tentunya membahas berbagai permasalahan terkait dengan peningkatan pendapatan daerah sekaligus merumuskan cara penyelesaian hal hal yang berkaitan dengan pendapatan daerah sehingga para pengelolah pendapatan baik di tingkat provinsi dan juga kabupaten/Kota serta di tingkat UPT mempunyai strategi yang sama dalam perumusan peningkatan pendapatan daerah.

Azwar
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here