Wabup Badrun Nggai, SE, didampingi sejumlah pejabat mengikuti Pertemuan Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Secara Virtual. Foto : Rahmat/Prokopim

MELALUI Viritual, Wakil bupati parigi moutong Badrun Nggai SE hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja (SAKIP) Dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) Instansi Pemerintah, Provinsi, Kabupaten, Kota Tahun 2021.

Wabup di dampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Armin S.Pd, M.Si, Inspetur Inspektorat Kabupaten Parigi Moutong Adrudin Nur, S.Pd, M.Si,. Kepala Badan Pengelola Keuangan, Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Parigi Moutong Yusrin Usman SE, MM dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah F Eny Susilowati, SE serta OPD terkait lainya. Bertempat di Ruang Bupati

Wabup Badrun Nggai, SE, didampingi sejumlah pejabat mengikuti Pertemuan Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Secara Virtual. Foto : Rahmat/Prokopim

digelar secara daring dan luring dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Sebanyak 44 perwakilan dari instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota yang menerima penghargaan secara langsung di serahkan oleh Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, SH., MPM yang selaku mewakili Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si. menjelaskan evaluasi reformasi birokrasi (RB) diselenggarakan untuk mengetahui perbaikan-perbaikan di seluruh aspek birokrasi.

tujuan reformasi birokrasi dimaksud yaitu birokrasi yang ideal, bebas dari KKN, kapabel, dan mampu memberikan layanan prima pada masyarakat, bisa diwujudkan.

Sementara evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) digunakan untuk mengetahui apakah kementerian/lembaga/pemerintah daerah mampu melakukan efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran.

Didi Rachmat
TIM DOKUMENTASI PIMPINAN BAG PROKOPIM SETDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here