Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Pj. Bupati Richard sekaligus Silaturahmi dengan Masyarakat Kelurahan Masigi
Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Pj. Bupati Richard sekaligus Silaturahmi dengan Masyarakat Kelurahan Masigi Foto : Prokopim Parimo

Masyarakat Kelurahan Masigi gelar Peringatan Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriah. Pj. Bupati Richard A Djanggola turut menyampaikan Sambutanya dikegiatan tersebut, bertempat Masjid Jami kelurahan Masigi, Senin (23/10/2023).

Peringatan Maulid bagi masyarakat Muslim setempat juga disempatkan oleh Pj.Bupati Parimo Richard untuk memberikan arahanya, dalam Sambutanya ia menyampaikan momentum penting itu selain untuk menjalin silaturahim antara sesama umat Islam juga memanfaatkan kesempatan masyarakat muslim agar lebih menambah kecintaan kepada Baginda Rasulullah Saw.

“Kewajiban kita memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, agar kita meyakini sang baginda Nabi akan selalu hadir ditengah kita dan sebagai sauri teladan kita Umat islam, ” Ucapnya.

Selain itu maulid ini bertujuan untuk mengenang sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW dilahirkan sebagai utusan terakhir Allah SWT.

Tentunya peringatan maulid Nabi yang tengah dilaksanakan menjadi bentuk ungkapan kebahagiaan, rasa syukur, dan penghormatan kita kepada Baginda Nabi Muhammad Saw.

Tambahnya menuturkan mengenai Jalanya roda pemerintahan yang ia jalankan hal yang sangat penting untuk diketahui oleh seluruh masyarakat diantaranya menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan stabil jelang pelaksanaan pemilu.

“Sebagai amanat Gubernur tugas ini akan saya jalankan agar terciptanya situasi kondusif Kamtibmas, ” himbaunya.

Richard juga menghimbau khususnya masyarakat Kelurahan Masigi yang berada di titik wilayah Kota agar menjadi Panutan bagi wilayah kecamatan dan Desa lainya yang ada dikab. Parimo, dalam menghadapi pesta Demokrasi ditahun 2024.

Tambahnya menyampaikan selain menghadapi Pemilu masyarakat juga diharapkan turut menyukseskan program pemerintah ditahun ini diantaranya Penilaian Adipura, helatan FTT, Stunting, Penekanan angka kemiskinan ekstrem dan lain lainya guna menjadikan Daerah Parimo maju dan terdepan diprovinsi Sulawesi Tengah.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriah turut menghadirkan Pembawa Hikmah Al Habib Idrus bin Salim Al’aydrus.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here