Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai,SE hadiri rembuk stunting tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Foto : Prokopim Parimo

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE menghadiri rembuk stunting tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kinerja aksi kovergensi percepatan penurunan stunting di Kabupaten/Kota se-Sulawesi. Bertempat di Aula Beppeda Provinsi Sulawesi Tengah Rabu 12/07/2023.

Pemerintah daerah telah mampu menurunkan angka stunting di Kabupaten Parigi Moutong, yang dimana pada tahun 2021 diangka 31,7 persen, hingga pada tahun 2022 mengalami penurunan sampai dengan 27,6 persen.

Atas kinerja yang baik tersebut, Pemda Parigi Moutong dinobatkan sebagai daerah terbaik peringkat II terhadap aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Sulawesi Tengah

Wakil Gubernur Ma’mun Amir, selaku ketua Penanganan stunting di Provinsi Sulawesi Tengah, dalam sambutannya mengatakan rembuk stunting hari ini merupakan tindak lanjut pelaksanaan 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting integrasi sekaligus sebagai bentuk pengendalian pelaksanaan konvergensi penurunan stunting di tingkat provinsi Sulteng.

“Dalam mencegah dan menurunkan stunting dibutuhkan perjuangan, saling koordinasi, komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak. tantangan tentu selalu ada, namun jadikan sebagai semangat dan dorongan kita semua dalam menjalankan komitmen bersama mewujudkan Sulteng lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Olehnya, sebagai wujud komitmen bersama antar semua pihak, Pemprov Sulteng bersama seluruh Kabupaten/Kota melakukan penandatangan komitmen bersama dalam penanggulangan serta percepatan penurunan stunting yang terintegrasi.

“Ini juga merujuk pada surat Gubernur 400.7.15.5/328/Bappeda-G.ST/2022. Yang dimana pada kesempatan ini seluruh Kabupaten/kota akan menerima penghargaan melalui 2 (dua) kategori yaitu Khusus dan terbaik,” pungkasnya.

Kategori Khusus

  1. Kabupaten Sigi.
  2. Kabupaten Poso.
  3. Kabupaten Morowali.

Kategori Terbaik

  1. Kabupaten Banggai Laut dengan poin 130.
  2. Kabupaten Parigi Moutong dengan poin 126.
  3. Kabupaten Banggai dengan poin 125.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here