Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE, Bersama Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Di Kabupaten Parigi Moutong. Foto: Prokopim

Wakil Bupati (Wabub) Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE, Pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Dampak Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Pengendalian Inflasi Daerah di Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (7/9/2022).

Rakor berlangsung secara daring dan luring Online di Aula Lantai II Kantor Bupati yang di ikuti Para Camat, Lurah, Kapolsek, Kacabjari, Kepala Desa, kepala Cabang SPBU se Kabupaten Parigi Moutong melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Dalam rapat yang dipimpinnya, Wabup mengatakan “bahwa Rakor ini di gelar dalam rangka menindaklanjuti hasil dari Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang di pimpin oleh Gubernur Sulawesi Tengah pada tanggal 6 September 2022 kemarin, lebih lanjut Wabup mengatakan Rakor ini di gelar guna meningkatkan koordinasi dan kerjasama terhadap pengendalian inflasi Daerah akibat dari dampak kenaikan BBM pada kehidupan Sosial dan ekonomi masyarakat serta isu-isu strategis Daerah di Kabupaten Parigi Moutong”, Ucapnya.

“Saya harapkan juga kepada para kepala desa dapat jeli melihat perkembangan pasar yang ada di Desanya, dan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dalam memantau perkembangan harga yang ada di wilayahnya masing – masing. Sehinggah sesegera mungkin untuk bisa melaporkan ketingkat kabupaten, sehingga Pemerintah Kabupaten dapat mengambil kebijakan strategis bila terdapat lonjakan harga”, harapnya.

Wabup juga mengatakan bahwa Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan kepada masyarakat dapat meningkatkan daya jual beli sehingga dapat menekan inflasi di Daerah.

“Beberapa bahan pokok Seperti beras, gula pasir, cabe besar, cabe rawit, bawang merah, minyak goreng, dan bahan pokok lainnya agar harganya di monitor sehingga terdapat kestabilan harga di pasaran”, tutupnya.

Turut hadir secara langsung pada rakor tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Parigi Moutong Simon, S.Si,MM, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Parigi Moutong Ir. Lewis, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sejahteraan Aswini Dimpel SKM serta Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here